Semangat Berteknologi di Tanjung Balit, MTsN 7 Solok Gelar Try Out Berbasis Android

Semangat Berteknologi di Tanjung Balit, MTsN 7 Solok Gelar Try Out Berbasis Android
Siswa kelas IX MTsN 7 Solok mengikuti try out Ujian Anasional berbasis Android
Tanjung Balit, SuhaNews. Berada jauh dari keramaian kota, tak surutkan semangat siswa dan guru MTsN 7 Solok (MTsN Tanjung Balit) untuk menguasai teknologi. Rabu (5/2) madrasah kebangaan nagari Tanjung Balit X Koto Diatas ini menggear Try Out Ujian Nasonal berbasis Android.

Try Out yang dilaksanakan diruang kelas ini dengan mata uji Bahasa Indonesia tetap dengan pengawasan guru dan Proktor selaku penanggung jawab program dan aplikasi.

Proktor MTsN 7 Solok, Tirmizi mengatakan bahwa pelaksanaan ujian berbasis andorin ini dalam rangka memperkaya khazanah siswa, sekaligus memvariasikan kemampuan teknologi siswa dalam mengikuti ujian.

Tirmizi juga menjelaskan selain try out dengan andorid, madrasah juga melaksanakan try out berbasis komputer. Ia mengharapkan dengan adanya try out ini siswa lebih siap menghadapi ujian nasional.

Sementara itu kepala MTsN 7 Solok Wastarida Rima, M.Pd mengapresiasi keratifitas guru-guru dalam memotivasi siswa menghadapi ujian nasional.

“Selain mengenalkan ujian berbasis android, kegiatan try out ini sekaligus dapat mengajak siswa untuk memanfaatkan sisi positif dari smartphone,” sebut Wastarida.

Ia menyebutkan, meski telah melaksanakan try out berbasis andorid ini, pihak madrasah tetap memberikan kemudahan dan fasilitas bagi siswa peserta ujian, jika saat pelaksanaan siswa tidak memiliki smartphone.

Menutup keterangannya, Wastarida menyebutkan pelaksanaan try out berbasis android ini sebagai upaya mewujudkan madrasah hebat bermartabat terutama dalam hal teknologi.

reporter : Yen editor : Moentjak

 

Baca Juga :

 

Facebook Comments

BACA JUGA  2 Warga Kubung, Kab. Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19
loading...