94 Siswa MTsN 7 Solok Terima Bantuan PIP

94 Siswa MTsN 7 Solok Terima Bantuan PIP
Tanjung Balit, SuhaNews. Sebanyak 94 orang siswa MTsN 7 Solok, hari ini Jumat (17/1) menerima bantuan sosial Program Indonesia Pintar (PIP), Provinsi Sumatera Barat Tahap II Tahun Anggaran 2019. Penyerahan bantuan dilaksanakan di dermaga Singkarak, melalui bank BNI Solok.

Bendahara BOS MTsN 7 Solok, Yessi Siska Tersia, menjelaskan tiap tahunnya siswa MTsN 7 Solok, selalu menerima bantuan ini. Dan untuk kali ini jumlah nilai PIP yang diterima, berbeda-beda jumlahnya. Bagi siswa kelas VII menerima sebanyak Rp.375.000., dan bagi siswa kelas VIII dan IX menerima sejumlah Rp.750.000., utuk tahun ini sebanyak 94 orang

Melalui bantuan sosial Program Indonesia Pintar (PIP) ini, siswa diharapkan untuk dapat memamfaatkannya, menggunakannya untuk membeli perlengkapan sekolah, seperti perlengkapan alat tulis, baju seragam sekolah, dan lain-lain, ujar Kepala Madrasah Ifa Yetriani, saat memberikan pengarahan kepada penerima PIP tersebut.

Syafrizal, salah seorang siswa kelas VIII, penerima PIP yang baru pertama kali menerima bantuan ini mengatakan, sangat senang bisa mendapatkan bantuan ini. Dapat membeli pakaian sekolahnya yang sudah mulai pudar, dan dapat membeli buku-buku dan alat tulis sekolah.

reporter : Yen editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Studi Komperatif, MTsN 7 Solok Ajak Siswa Manasik ke Makah Mini
loading...