MTsN 7 Solok gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

Tanjung Balit, Suhanews – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H.Zulkifli, membuka kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), yang dilaksanakan oleh ustadz ustadzah MTsN 7 Solok, Senin (12/6)

Kepala Madrasah, Wastaridda rima dalam sambutannya menyampaikan, worshop Kurikulum Merdeka adalah kegiatan persiapan bagi para ustadz ustadzah MTsN 7 Solok dalam rangka menyambut tahun pembelajaran 2023/2024. Kegiatan ini menghadirkan narasumber Tim Pengembang Kurikulum Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Dudu Wardana.

Kakankemenag Zulkifli, dalam sambutannya menyampaikan, ada 3 hal yang harus diperhatikan disaat kita melaksanakan worshop. Pertama hal-hal spesifik, persoalan mendasar menjadi tujuan utama yang harus dibicarakan, selanjutnya setiap permasalahan dalam pendidikan harus dimuasyawarahkan, terkait dengan karakter apa yang diharapkan. Karena Kurikulum Merdeka bisa menjawab persoalan-persoalan peserta didik, dalam membangun karakater siswa. Dan yang terakhir memberikan solusi dan komitmen.

Mengakhiri sambutannya,dihadapan 24 orang peserta worshop, kakankemenag mengajak para ustadz ustazdah MTsN 7 Solok, membenahi diri agar memiliki kunci dalam sebuah keberhasilan itu, pertama melalui niat, selanjutnya melakukan inovasi-inovasi di madrasah dan terakhir mau berkolaborasi untuk bisa mencapai keberhasilan tersebut.

Kegiatan worshop akan dilaksanakan selama 3 hari ke depan ini, diharapkan bisa berlangsung dengan lancar dan siap mendukung program pemerintah dalam mewujudkan kurikulum merdeka, bagi madrasah pada umumnya, dan bagi MTsN 7 Solok khususnya. Haryenti

Berita Terkait :

workshop workshop workshop workshop 

Facebook Comments

BACA JUGA  Peringatan HUT Bhayangkara ke 75 secara Virtual Diikuti Walikota Solok
- Advertisement -
- Advertisement -