Muhammadiyah Bangun Pondok Pesantren di Kota Pariaman

bangun
Wakil Walikota lerakkan batu pertama pembangunan Ponpes Muhammadiyah
Pariaman, SuhaNews – Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Pondok Pesantren Muhammadiyah Kota Pariaman di Desa Manggung, Kecamatan Pariaman Utara, Kamis (14/10).

“Dari sejarah, sektahui jika sudah 380 Ponpes yang dibangun  Muhammadiyah di Indonesia,” ujar Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin.

Baca juga: Hebat, Santri Kelas X Ponpes Al Kautsar Berhasil Merakit Komputer Secara Otodidak

Acara ini juga dihadiri oleh Asisten II Setda Sumbar, Beni Warlis, Pimpinan Muhammadiyah Sumbar, Solsofad, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pariaman, Hasan Basri, Ketua Yayasan Ponpes Muhammadiyah, Syhari Jonahi.

Adanya ponpes, jelas Mardison Mahyuddin, adalah sebuah kebanggaan bagi pemerintah daerah yang merupakan bentuk pondasi berfikir dan landasan berpijak atas perkembangan pendidikan islam di Kota Pariaman.

“Semoga dengan adanya Pondok Pesantren (Ponpes) Muhammadiyah ini lahir pendakwah dan ulama yang dapat membesarkan nama Kota Pariaman dalam menyampaikan syiar islam,” tambah Mardison Mahyuddin.

Banyak kontribusi yang dilakukan oleh Muhammadiyah, papar Mardison Mahyuddin, seperti pelayanan kesehatan, pendidikan pesantren, pemeliharaan panti asuhan dan lainnya.

“Muhammadiyah sudah membantu pemerintah dalam mewujudkan cita-cita bangsa, yakni menjadikan manusia yang adil, makmur dan sejahtera ,” sambungnya.

“Semoga ini bisa seiring sejalan dengan program pemerintah Kota Pariaman dalam membangun pusat pendidikan al-quran dan pengembangan pendidikan agama non formal ,” tambah Mardison.  (*)

Baca juga: Ponpes Nurul Iman di Jorong Pisang Rebus/Padang Sidondang, Sitiung terbakar

Facebook Comments

BACA JUGA  ASN Dirumahkan, Pelayanan Siskohat Kemenag Kab. Solok Tetap Berjalan
loading...
Artikel sebelumyaPermintaan Energi Melonjak, Pandemi Global Mulai Menurun
Artikel berikutnyaLiga Italia: Latih Inter Milan, Inzaghi ‘Pulang’ ke Olimpico Melawan Lazio