Musrenbang RPJMD Digelar, Bupati Solok: Kepala SKPD Tunjukkan Kinerja Terbaik

bupati
Arosuka, SuhaNews – Musrenbang RPJMD Kabupaten Solok tahun 2021-2026 digelar Selasa (13/7) di Ruang Solinda Arosuka.
Kegiatan  ini dihadiri oleh Bupati Solok  H. Epyardi Asda, Ketua Tim Ahli RPJMD Kab.Solok Prof. Dr. H. Werry Darta Taifur, SE, MA., Plh. Sekretaris Daerah  Edisar, SH, M. Hum, Wakil Ketua DPRD Kab.Solok Ivoni Munir, Kepala Barenlitbang Kab.Solok Erizal, SE, MM., Forkopimda, anggota DPRD, Camat dan Wali Nagari se Kab.Solok dan para epala SKPD.

Panitia Musrenbang dari Barenlitbang Desmalia Rahmadhanur menyampaikan bahwa maksud dan tujuan Musrenbang RPJMD Kabupaten Solok Tahun 2021-2026 untuk memperoleh masukan penyempurnaan terhadap rancangan awal RPJMD.

Baca juga: Buka Musrenbang RPJMD 2021-2026, Wawako Solok Ingatkan OPD Perhatikan Visi dan Misi

“Persiapan penyusunan RPJMD ini merupakan tahapan penyusunan rancangan teknokratik RPJMD yang telah dilaksanakan pada tahun 2020,” jelas Desmalia Rahmadhanur.

Penyusunan rancangan awal RPJMD  tahap ini, jelasnya, ditetapkan tim penyusun dan tim ahli RPJMD. Pada tahapan ini dilakukan penyempurnaan terhadap rancangan teknokratik dan penjabaran visi, misi, tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, sampai pada rumusan program pembangunan dan program perangkat daerah.

Bupati Solok H. Epyardi Asda mengatakan bahwa Musrembang RPJMD ini dimaksudkan untuk menyempurnakan rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Solok 2021-2026.

“Sesuai dengan aturan, RPJMD ini harus melibatkan semua unsur, baik dari provinsi maupun kabupaten ,” jelas Epyardi Asda.

“Apapun yang akan kami lakukan di Kabupaten Solok ini harus berpijak kepada RPJMD,” tambah Bupati Epyardi Asda.

Sesuai dengan peraturan, jelas Bupato, kebijakan-kebijakan yang akan dilakukan tidak boleh melenceng dari RPJMD yang telah disusun ini. Mari kita wujudkan keinginan masyarakat Kabupaten Solok dalam rangka mewujudkan cita-cita visi dan misi yakni Mambangkik Batang Tarndam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat.

BACA JUGA  Berantas Rentenir, TP-PKK Nagari Gurun Lakukan PKS dengan BPR Balerong Bunta

“Jangan ragu-ragu memberikan masukan,  baik tokoh masyarakat, DPRD, kepala SKPD,Camat dan Wali Nagari dan kelompok organisasi kepada tim RPJMD , sesuai dengan visi misi ingin menjadikan anggaran berbasis kebutuhan masyarakat,” ujar Epyardi Asda.

Intinya, jelas Epyardi Asda, untuk meningkatkan ekonomi, meningkatkan SDM, peningkatan keagamaan sesuai dengan adat basandi syarak’ syarak basandi kitabullah.

“Seluruh SKPD diharapkan menunjukkan kinerja yang baik, tunjukkan prestasi yang terbaik untuk masyarakat, mari bangkit untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Solok ini,” harap Bupati Epyardi Asda. (Wewe)

Baca juga: Bupati Eka Putra Buka Musrenbang RPJMD Tanah Datar 2021-2026

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaDinas Pariwisata Agam Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Alam
Artikel berikutnyaBriptu Yogi, Personil Brimob Polda Sumbar Ikut Misi Internasional Minusca