Nagari Sago-Salido Masuk Dalam 1000 Desa Cerdas

masuk
Syafriadi
Pesisir Selatan,. SuhaNews – Nagari Sago-Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan berhasil masuk dalam deretan 1000 Desa lokasi Desa Cerdas 2022 Fase II dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

“Nagari Sago-Salido bersama 15 Nagari lainnya di Kabupaten Pesisir Selatan ditetapkan masuk dalam deretan 1000 Desa lokasi Desa Cerdas 2022,” ujar Wali Nagari Sago-Salido, Syariadi.B.ST., Minggu (06/03) di Sago.

Baca juga: Desa Kampung Apar, Pariaman Sosialisasikan Program P4K

Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi No.55 Tahun 2022 tentang Penetapan 1000 Desa Lokasi Desa Cerdas Fase II Tahun 2022.

“Alhamdulillah, Nagari Sago-Salido masuk dalam deretan nama 1000 Desa lokasi Desa Cerdas 2022 setelah melalui seleksi yang dilakukan dari tingkat kecamatan, kabupaten hingga Kementerian,” ucap Wali Nagari.

Keberhasilan ini, jelas Syariadi B., tidak terlepas dari dukungan masyarakat Kenagarian Sago-Salido. Mereka mendukung program dan inovasi pengembangan program pembangunan di Nagari Salido. Terutama tentang memanfaatkan teknologi digital untuk mendorong pembangunan nagari inovatif dalam menyelesaikan permasalahan.

“Atas nama Pemerintahan Nagari, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh untuk kemajuan Nagari Sago-Salido agar terus maju hingga menuai hasil sesuai dengan harapan bersama,” ulasnya.

Dengan masuknya Nagari Sago-Salido 1000 Desa Lokasi Desa Cerdas, tambah Syariadi, akan menjadikan Nagari Sago-Salido lebih inovatif dalam menjalankan program-program kegiatan terutama dalam memanfaatkan teknologi digital. (*)

Baca juga: Buka Rakor, Wabup Pasaman Barat: Camat dan Wali Nagari Berikan Layanan Terbaik

Facebook Comments

BACA JUGA  Dishub Padang Panjang Gelar Razia Gabungan
loading...
Artikulli paraprakRiki Salayo, Jurnalis Suara.com Sabet Juara JNE Content Competition 2021
Artikulli tjetërMIS Kajai Pasaman Barat Rusak Parah, MIN Bukittinggi Serahkan Bantuan