Naharudin Serahkan Bantuan untuk Mualaf di Pangkalan Kotobaru

Naharudin Setahkan Bantuan untuk Mualaf di Pangkalan Kotobaru
Sarilamak, SuhaNews. Dalam kunjungan monitoring dan evaluasi ke kecamatan Pangkalan Koto Baru, Jumat (08/10), Kepala Kantor Kemenag Kab. Limapuluh Kota H.Naharudin juga menyerahkan bantuan untuk mualaf.

Bantuan yang diserhkan H.Naharudin berupa peralatan solat dan sembako untuk satu keluarga yang baru mengucapkan syahadat pada akhir Agustus 2021 yang lalu.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Kemenag Limapuluh Kota mengapresiasi Kepala KUA kecmatan Pangkalan Koto baru dan Penyuluh Agama Islam yang telah memberikan pendampingan, pelayanan bimbingan kepada mualaf dan keluarganya untuk memeluk agama Islam.

“Terima kasih ini kami sampaikan  atas kinerja Kepala KUA dan jajarannya. KUA kecamatan bukan hanya tempat menikah saja, tapi juga memberikan pelanan kepada masyarakat, termasuk membantu dalam proses syahadat bagi mereka yang ingin memeluk agama Islam”, Ujar Kakan Kemenag.

Disampaikannya, Kepala KUA kecamatan merupakan perpanjangan tangan Kementerian Agama dalam melayani masyarakat, termasuk yang ingin masuk agama Islam. Hal ini tentu sejalan dengan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu Keteladanan.

Naharudin berharap bantuan yang diberikan ini sampai kepada yang berhak. Ia juga berpesan agar Kepala KUA dan jajarannya tetap memberikan bimbingan kepada para muallaf. Karena muallaf itu hatinya masih labil sehingga mereka perlu bimbingan sampai memiliki keyakinan yang kokoh dalam menjalankan Syariat Islam.

Suherman, Kepala KUA Kecamatan Pangkalan Koto Baru sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota. “Beberapa waktu yang lalu ada sekeluarga di kecamatan ini memeluk Islam secara bersama. Ada juga yang secara sendiri-sendiri. Kebahagiaan bagi kami bisa mengislamkan mereka. Kami juga bersyukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan Kakan Kemenag,” tutur Suherman.

BACA JUGA  Pasca Kecelakaan Mobil dan Kereta Api, (Plt) Wako Pariaman Tinjau Lokasi

Suherman menyebut bahwa di Kecamatan Pangalan Koto Baru banyak masyarakat trans. Kehidupan beragama cukup beragam. Namun kerukunan tetap terjaga. Tidak ada terjadi pertentangan dalam masyarakat antar agama. Kerukunan beragama sangat terjaga di kecamatan yang berbatas dengan Provinsi Riau ini.

Sebelum menutup sambutannya, Putra Agam ini mengatakan akan mendistribusikan bantuan sesuai dengan peruntukannya. Ia juga berharap dengan bantuan ini, akan memberikan pengertian kepada para muallaf bahwa mereka tidak sendiri. Dan semoga akan lebih banyak lagi yang tertarik hatinya untuk memeluk islam. Nina

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWebinar Ombusdsman, Eka Putra Paparkan Program Unggulan Layanan Publik
Artikel berikutnyaTP-PKK Sumbar Lakukan Pembinaan Terhadap TP PKK Kota Pariaman