Nasi Kapau Masuk Nominasi Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2022

nominasi
Lubuk Basung, SuhaNews– Nasi Kapau masuk nominasi Makanan Tradisional Terpopuler pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2022. 

Nasi ramas khas Nagari Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, yang menjadi kebanggaan Rang Agam ini, dalam beberapa waktu ke depan bakal bersaing mendapat posisi teratas makanan tradisional terpopuler di Nusantara.

Baca juga: Tanah Datar Authentic Minangkabau Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2020

“Kita masuk nominasi API Nasional,”  ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM saat Launching Nasi Kapau menuju API 2022 di Nagari Kapau, Kamis (23/6).

Kabupaten Agam, jelas Andri Warman, kembali berkesempatan dilirik para juri API dan masyarakat luas sebagai salah satu daerah yang memiliki pesona.

“Jika tahun lalu Agam sukses menghantarkan Museum Buya Hamka sebagai juara dua API kategori situs sejarah, tahun ini kita kembali berkesempatan menoreh prestasi melalui Nasi Kapau,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan bupati, Nasi Kapau yang memang sudah sejak dulu dikenal seantero Indonesia itu terpilih sebagai salah satu nominasi Makanan Tradisional Terpopuler di API 2022.

Bupati berharap, tren kepopuleran yang ditorehkan Kabupaten Agam di ajang yang sama pada tahun lalu dapat kembali terulang. Bahkan, bupati optimis Nasi Kapau bisa menjadi jawara di API 2022.

“Mari beri dukungan secara terus menerus untuk Nasi Kapau dengan melakukan voting melalui SMS dengan cara, Ketik API (spasi) 1H kirim SMS ke 99386. Kirim sebanyak-banyaknya,” ajak bupati. (Depit)

Baca juga: Museum Buya Hamka di API 2021, Bupati Agam : Ayo Berikan Dukungan!

Facebook Comments

BACA JUGA  Baganang Kembali Dihidupkan, Bupati Agam Lepas 40 Ribu Bibit Ikan
loading...
Artikulli paraprakDi Jerman, Wako Hendri Septa Hadiri Peresmian Jembatan “Padang Brucke”
Artikulli tjetërGenius Umar Sampaikan Belangsungkawa kepada Ridwan Kamil