Nawra Fazilatun Nisa, Tamatan MTsM Saniangbaka yang Hafal 20 Juz Al Quran

nawra
Nawra bersama kedua orang tuanya
Solok, SuhaNews – Nawra Fazilatun Nisa baru berusia 16 tahun. Anak pertama dari pasangan Defitra & Irfan Hamda baru saja menyelesaikan pendidikan di MTsM Saniangbaka, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok pada 2021 ini.

Dalam usia muda ini, Nawra sudah hafal  20 Juz Al- Quran. Kemampuan ini pula yang mengantarnya diterima di SMAN 1 Padang Panjang, sekolah yang diimpikannya sejak lama.

Remaja kelahiran 26 Mei 2005 ini masuk SMAN 1 Padang Panjang lewat jalur prestasi. Ia memiliki catatan pretasi akademik maupun non akademik.

Baca juga: Lepas Kelas IX, 30 Siswa MTsM Sumani Ikuti Wisuda Tahfiz

Nawra bukan hanya berprestasi di bidang tahfiz, prestasi akademiknya pun patut diacungi jempol. Sejak masuk sekolah, gelar juara 1 atau juara umum selalu dalam genggamannya. Selama di MTsM Saniangbaka, gelar juara tetap dalam genggamannya.

Di luar madrasah, ia juga mencatatkan sejumlah prestasi. Pada 2017 ia meraih Juara 1 lomba cerdas cermat agama tingkat Kabupaten Solok, Juara 3 lomba olimpiade matematika, Juara 2 tahfiz tingkat kecamatan.

Sementara pada tahun 2018, Nawra meraih Juara 1 tahfiz tingkat SD se-Nagari Saniangbaka. Sementara pada 2019 ia meraih juara 2 tahfiz tingkat Kabupaten Solok yang digelar MAM Saningbakar.

Sementara pada 2020, ia berhasil meraih Juara 1 tahfiz putri tingkat Salingka Danau Singkarak di Paninggahan.  Salingka Danau ini meliputi Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar.

“Selama berada di MTsM Saniangbaka, Nawra selalu meraih Juara 1 dan Juara umum dari kelas VII hingga kelas IX,” ujar Kepala MTsM Saniangbaka, Reginal Maukar.

Jadi bukan hanya prestasi akademik yang berhasil dicatatkannya, prestasi non akademik pun pernah diraihnya. Wajar jika keinginannya untuk masuk SMAN 1 Padang Panjang melalui jalur prestasi berjalan mulus.

BACA JUGA  Sekolah Swasta Kehilangan Murid, Pengelola Demo di Kantor Gubernur

Keinginan belajar anak pertama dari empat bersaudara ini tidak diragukan lagi. Ia memiliki hobi membaca. Kemampuannya menghafal 20 juz Al Quran tidak terlepas dari keinginan kuatnya dalam membaca dan menghafal ayat demi ayat, setiap saat.

“Insya Allah bisa hafal 30 juz,” harap Nawra yang kini juga mulai memperlancar kemampuan bahasa Inggrisnya di Ukhuwah English Course (UEC) Sumani. Ia baru bergabung sebulan terakhir. Harapannya begitu tahun ajaran 2021/2022 dimulai, ia sudah memiliki kemampuan dasar bahasa Inggris, sehingga ketika berada di SMANSA Papa (SMAN 1 Padang Panjang) ia mampu mengembangkan kemampuannya itu.

Dukungan dan motivasi orang tua dan para sahabat kian menguatkan tekadnya untuk menjadi yang terbaik. Ia ingin hafal Al Quran, sekaligus menjadi orang berilmu, baik ilmu agama maupun ilmu umum.

Kini Nawra Fazilatun Nisa bakal memulai langkah baru, melanjutkan pendidikan di SMAN 1 Padang Panjang. Ia tetap menjadi yang terbaik, demi mewujudkan cita-citanya. (Wewe)

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Serahkan Sertfikat Tahfiz 128 Santri PontrenMu Kauman

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaGrup D Euro 2020: Inggris Tekuk Republik Ceko 1-0, The Three Lions Juara
Artikel berikutnyaPohon Tumbang di Tiku Selatan, Agam, Pengguna Jalan Mendapat 20 Jahitan