Negeri di Atas Awan, Puncak Lawang Menjadi Destinasi Favorit

negeri
Lubuk Basung, SuhaNews – Objek wisata Puncak Lawang, Negeri di Aatas Awan menjadi destinasi wisata paling favorit sepanjang tahun 2021 di Kabupaten Agam. 

“Wisatawan yang berkunjung ke Puncak Lawang sepanjang tahun 2021 tercatat sebanyak 85.373 kunjungan, terdiri aras wisatwan, lokal, nusantara maupun mancanegara,” ujar Kabid Pengembangan dan Promosi Pariwisata, Yelidar, Selasa (1/2).

Baca juga: Lewat Kelok 44, Bus Pariwisata “Tasakek”

Destinasi Wisata yang dikenal dengan negeri di atas awan ini menjadi salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Agam.

“Lawang Park tercatat sebagai destinasi penyumbang kunjungan tertinggi setelah Puncak Lawang, dengan jumlah 75.753 kunjungan pada tahun 2021,” tambah Yelidar,.

Lawang Park ini juga berada di dataran tinggi yang posisinya tidak begitu jauh dari Puncak Lawang, tentu ada daya tarik tersendiri dari kedua destinasi ini, agar dapat menarik wisatawan berkunjung,” sebutnya.

Secara keseluruhan, jumlah wisatawan berkunjung ke objek wisata Kabupaten Agam di 2021 sebanyak 701.908 kunjungan, dari 72 destinasi baik yang dikelola pemerintah, swasta dan masyarakat atau nagari.

“Kita akan terus berupaya mempromosikan dan mengembangkan objek wisata ini, agar  tingkat kunjungan wisatawan semakin meningkat,” kata Yelidar,. (AMC)

Baca juga: Gubernur: Danau Singkarak dan Danau Maninjau Harus Diselamatkan

Facebook Comments

BACA JUGA  Di Madinah, JCH Lima Puluh Kota Terima Bimbingan Manasik dari Asrat Chan
loading...
Artikulli paraprakUmrah Dibuka, Masyarakat Sambut Antusias Penuh Rasa Syukur
Artikulli tjetërAntonio Conte Menjadikan Tottenham Hotspur Makin Tangguh