New Normal, ASN dan THL Luar Daerah Agar Menetap di Solok

538
asn
Rapat koordinasi New Normal
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok mengimbau para ASN dan THL dari luar daerah agar menetap di Kabupaten Solok untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Karena itu semua SKPD diharapkan membentuk gugus tugas penanganan covid-19 di SKPD masing-masing.

“Penerapan New Normal harus tetap menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Bupati Solok, H. Gusmal dalam rapat koordinasi terkait pelaksanaan New Normal,  di Guest House, Arosuka, Senin (8/6/2020).

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Bupati Solok, para Asisten dan Staf Ahli, serta para Kepala SKPD di lingkup Pemkab Solok. Kegiatan ini digelar dalam rangka kesiapan Kabupaten Solok memasuki fase New Normal dan mengakhiri PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mulai Senin, 8 Juni 2020.

asn“Dalam menjalani pola kehidupan baru (new normal) pedomani Perbup No. 25 tahun 2020,” jelas Gusmal.

Perbup tersebut diikuti dengan petunjuk teknis dan instruksi bupati sebagai pedoman untuk pelaksanaan new normal di bidang keagamaan, sosial budaya, pariwisata, pendidikan, kesehatan, pasar rakyat, fasilitas umum dan transportasi.

“SKPD dan masyarakat harus memedomani instruksi bupati ini,” harap Gusmal.

Dalam fase New Normal ini, jelas Gusmal, masyarakat harus disiplin dan sadar akan aturan pola hidup baru. Semua SKPD diharakan bisa melakukan edukasi dan sosialisasi melalui tim monitoring yang dibentuk.

“Dalam pola hidup baru ini,  kita akan mengambil tindakan tegas terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan covid-19,” ujar Bupati Gusmal.

Pada fase New Normal ini, papar Bupati, semua ASN dan THL akan memulai aktivitas kerja di kantor. Bagi ASN yang dari luar kab/kota Solok agar dapat berdomisili di dalam daerah kab/kota Solok. Jika tidak, disarankan untuk tetap WFH, bekerja di rumah.

“Kelancaran dan keberhasilan new normal ini tergantung pada kedisiplinan kita menjalaninya,” tutup Bupati Gusmal. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...