Nominasi Pemain Terbaik PFA 2020 Diborong Liverpool

nominasi
Liverpool mendominasi nomkinasi pemain terbaik PFA
SuhaNews – Liverpool mendominasi nominasi Pemain Terbaik PFA 2020. Liverpool mengirim empat pemain, dua sisanya dari Manchester City. Ini tidak terlepas dari kesuksesan The red menjuarai Premier League.

Kapten Liverpool Jordan Henderson, yang sudah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik versi jurnalis (FWA) pada Juli silam bisa mengikuti jejak Mohamed Salah di 2017/18 yang memenangi Pemain Terbaik FWA dan.  PFA di musim yang sama. Henderson dinominasikan bersama tiga rekan setimnya, Trent Alexander-ArnoldVirgil van Dijk, dan Sadio Mane.

Torehan juga bisa diukir Van Dijk. Bek tangguh Belanda itu memungkinkan menjadi pemain pertama sejak Cristiano Ronaldo yang memenangi penghargaan Pemain Terbaik PFA dalam dua musim beruntun. Ronaldo merebutnya saat memperkuat Manchester United di 2007 dan 2008.

 

nominasi
Kevin-de-Bruyne

Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling menjadi wakil Manchester City. De Bruyne sendiri adalah pemenang dari penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris.

Alexander-Arnold berpeluang memenangi dua penghargaan sekaligus karena ikut dinominasikan dalam Pemain Muda Terbaik PFA. Dia akan bersaing dengan duo Man United Marcus Rashford dan Mason Greenwood, serta duo Chelsea Tammy Abraham dan Mason Mount. Pemain belia Arsenal Bukayo Saka juga masuk daftar.

Gareth Bale merupakan pemain terakhir yang memborong penghargaan Pemain Terbaik PFA dan Pemain Muda Terbaik PFA di musim yang sama saat memenanginya pada 2013.

Penghargaan PFA ini ditentukan oleh voting (pemungutan suara) dari para pemain. Pengumuman penghargaan ini akan dilakukan pada Selasa (8/9/2020) malam waktu setempat. Demikian diwartakan ESPN.

Daftar Nominasi Pemain Terbaik PFA

Trent Alexander-Arnold (Liverpool)
Kevin De Bruyne (Manchester City)
Virgil van Dijk (Liverpool)
Jordan Henderson (Liverpool)
Sadio Mane (Liverpool)
Raheem Sterling (Manchester City)

Daftar Nominasi Pemain Muda Terbaik PFA

Tammy Abraham (Chelsea)
Trent Alexander-Arnold (Liverpool)
Mason Greenwood (Manchester United)
Mason Mount (Chelsea)
Marcus Rashford (Manchester United)
Bukayo Saka (Arsenal)

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...