Ny. Yenni Adri Warman Resmikan Market Day SLB Baso

yenni
Baso, SuhaNews – Ny. Yenni Adri Warman meresmikan market day, ajang asah minat dan bakat pelajar SLB Sekolah Luar Biasa (SLB) Baso  Kamis (3/2).

Peresmian market day ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman.

Baca juga: Siswa SLB Ikhlas Bukittinggi Ikuti Khatam Al Qur’an

Acara ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Kabid Paud, Yeni Syofnidel, S.Pd, Kacabdin Pendidikan Wilayah I Mardison, M.Pd, Camat Baso, Rio Eka Putra, S.STP.

“Market day SLB-Baso ini diharapkan dapat menumbuhkan bakat berbisnis bagi siswa-siswa, serta melatih kreativitas dan inovasi bagi siswa,” ujarnya

Kegiatan ekstrakurikuler semacam ini, jelas Ny. Yenni, dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi pelajar, seperti melatih kemandirian dan mempererat silturrahmi.

“Orang tua juga memegang peranan penting dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, sebab keterampilan siswa di sekolah berawal dari didikan orang tua di rumah,” terangnya.

Sementara itu, Kabid PSLB Sumtera Barat, Joko Purnomo, S, Pd., M.Kom menyampaikan apresiasinya kepada SLB-Baso sebagai sekolah khusus yang perdana menggelar iven market day.

“Anak penyandang distabilitas bukan berarti memiliki kekurangan, tapi di balik kekurangan yang mereka miliki terdapat kelebihan yang terkadang tidak dimiliki oleh orang lain.

“Semoga dengan adanya market day ini dapat menambah semangat berkarya siswa-siswa SLB dan semangat ini dapat menular ke SLB lainnya,” harapnya. (AMC)

Baca juga: Masalah Tendik SMA/SMK dan SLB, Bupati Agam Akan Berkoordinasi dengan Pemprov

Facebook Comments

BACA JUGA  Dibuka Bupati Agam, BKMT Ampek Angkek Gelar Muscab
loading...
Artikulli paraprak75 Tahun HMI; Merawat Komitmen Keumatan Dan Kebangsaan
Artikulli tjetërCerdas Qur’an Padang TV, SDIT Al Madaniy Juara I