Ny. Yusrita Suhatri Bur Kukuhkan Bunda PAUD se-Padang Pariaman

suhatri
Parit Malintang, SuhaNews – Bunda PAUD Kabupaten Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur mengukuhkan 17 Bunda PAUD kecamatan dan 103 Bunda PAUD nagari se kabupaten Padang Pariaman, Kamis (16/09/21).

Pengukuhan Bunda PAUD ini ditandai dengan pemberian selempang kepada seluruh Bunda PAUD,  yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman, Kepala BP PAUD Dikmas Provinsi Sumatera Barat, Ketua HIMPAUDI Pprovinsi Sumatera Barat dan Tim penyusun Perbup.

Baca juga: Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Sumbar Kunjungi Bunda PAUD Agam

“Setelah pengukuhan ini Bunda PAUD diharapkan segera membuat rencana program dan kegiatan tahunan dalam rangka mendukung layanan PAUD berkualitas, melakukan pembinaan, pengawasan dan pembinaan terhadap layanan PAUD di wilayah masing-masing,” ujar Bunda PAUD Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bu.

indikator keberhasilan Bunda PAUD, jelas Ny. Yusrita Suhatri Bur, diantaranya adalah meningkatnya APK PAUD dan jumlah lembaga PAUD, meningkatnya jumlah desa/kelurahan yang memiliki layanan PAUD, meningkatnya dukungan dana baik bersumber APBD maupun sumber lain.

Bupati Padang Pariaman yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Drs. Anwar, M.Si meenyampaikan tentang urgensi peran dan tugas dari seorang Bunda PAUD adalah sebagai simbol sekaligus mitra utama dalam gerakan nasional PAUD berkualitas.

“Bunda PAUD diharapkan mampu mendorong peningkatan konsumsi makanan sehat dan bergizi bagi anak usia dini,” ujar Anwar.

Kadis Disdikbud juga menekankan tentang pentingnya tugas seorang Bunda PAUD untuk mendorong peningkatan akses PAUD di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar).  (*)

Baca juga: Gubernur Mahyeldi : PAUD adalah Pondasi Generasi Emas Indonesia 2045

Facebook Comments

BACA JUGA  Selamat Datang Azhar Nugroho, Terima Kasih Ferry Irawan
loading...
Artikel sebelumyaSDN 10 Painan Timur Raih Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Nasional 2021
Artikel berikutnyaSven-Goran Eriksson: AC Milan Diprediksi Juara Liga Italia 2021/2022