Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Sumbar Kunjungi Bunda PAUD Agam

dikmas
Lubuk Basung, SuhaNews – Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Provinsi Sumbar kunjungi Bunda PAUD Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, Senin (26/7) di Lubuk Basung. 

“Penting untuk menjalin kemitraan dengan penggerak PAUD dalam rangka pengembangan PAUD Holistik Integratif (PAUD HI) yang berkualitas, menekan angka stunting dan meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD,” ujar Kepala BP Paud dan Dikmas, Wisma Endrimon.

Baca juga: Disdikpora Kota Pariaman Laksanakan Workshop Pengelolaan DAK Non Fisik

Bunda PAUD didampingi oleh Wakil Ketua TP-PKK Agam Ny. Titik Irwan Fikri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Isra dan Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Dikmas Yeni Sofnidel.

Bunda PAUD Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman yang juga Ketua TP-PKK itu mengatakan, dirinya sangat mendukung peningkatan kualitas PAUD serta program PAUD Holistik Intergratif (HI).

“Kami siap untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas lembaga PAUD,” ujar Bunda PAUD Kabupaten Agam ini.

dikmasMenurutnya, PAUD HI sangat cocok diterapkan pada pendidikan anak. Karena PAUD HI dapat memberikan penanganan terhadap anak usia dini secara utuh dan menyeluruh, yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan serta pengasuhan dan perlindungan.

“Pola asuh HI dalam pendidikan PAUD sangat efektif dan bermanfaat untuk anak usia dini. Sebab dengan adanya PAUD HI, anak akan mendapat hak yang layak dalam pendidikan dan lingkungannya,” jelas Ny. Yenni Andri Warman.

Ny. Yenni menekankan bahwa program ini mesti dilakukan secara terpadu, berkelanjutan dan adanya kerjasama dari berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, pemerintah daerah hingga pusat. (*)

Baca juga: Gugus Tugas PAUD HI Dibentuk “Hak Tumbuh Kembang Anak Harus Terjamin”

Facebook Comments

BACA JUGA  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Akan Kembangkan KEK Bukit Ameh
loading...
Artikel sebelumyaBupati Solok Sampaikan Nota Pengantar Ranperda RPJMD tahun 2021-2026
Artikel berikutnyaPemkab Pesisir Selatan Perbaiki Jembatan Ambruk di Nagari Binjai Tapan