Operasi Yustisi di Kab. Solok, Pelanggar Ditegur dan Disanksi

Arosuka, SuhaNews. Tim gabungan dari Polres Solok dengan Satpol PP Kab.Solok menggelar Operasi Yustisi pada Jumat (23/04) yang dimulai dari kecamatan Gunung talang menuju kecamatan Kubung Kab. Solok. Pelanggara mendapat teguran dan sanksi dari petugas.

Operasi gabungan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Solok Kompol Joko Hendro,L ,S.H,S.I.K dengan mengikut sertakan Kasat Intelkam Akp Drs Tarmizi A.M.H, Kasat Reskrim Akp Deny Akhmad, S.Kom,S.I.K, Kasat Binmas AKP Raplen,S.H, Kasat Narkoba Iptu Amin Nurasyid,S.H, Kasat Sabhara Iptu Awaludin,S.H sedangkan dari Sapol PP Kab.Solok di Pimpin Bapak Herman.

BACA JUGA  Belasungkawa Irwan Prayitno untuk 5 Orang Warga Sumbar Jadi Korban SJ 182

Operasi Yustisi ini digelar sebagai sarana untuk mengingatkan dan menyadarkan masyarakat tentang bahaya dari penyebaran Covid-19″,ucap Joko Hendro kepada media

“Dengan adanya operasi yustisi jelas Joko Hendro yang dimulai dari Kec.Gunung Talang menuju Kec.Kubung terdapat kosentrasi massa dengan memberikan himbauan serta tindakan dan teguran tertulis kepada masyarakat apabila ada yang melanggar Prokes”,ungkapnya.

Operasi Yustisi di Kab. Solok, Pelanggar Ditegur dan Disanksi 1

Tim Gabungan ini sebutnya, selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi 4M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jaga jarak dan menghindari kerumunan”,imbuhnya.

BACA JUGA  Lagi, Polres Solok Sikat 3 Warung Tuak di Koto Baru

“Namun sampai saat ini masih banyak warga yang belum mematuhi prokes, oleh karena itu operasi yustisi seperti ini perlu digelar secara rutin untuk menambah kesadaran warga dalam mematuhi protokol kesehatan,” tutur Kompol Joko Hendro.

Operasi Yustisi di Kab. Solok, Pelanggar Ditegur dan Disanksi 2

“Setelah operasi yustisi ini, diharapkan warga akan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, bukan terpaksa atau karena orang lain, tapi timbul dari diri sendiri, maka dengan demikian penyebaran virus Covid-19 utamanya wilayah Kab.Solok dapat segera teratasi ,” jelasnya.

reporter : Dedi editor : Moentjak

Berita Terkait : Polres Solok Gelar Operasi Keselamatan Tahun 2021 Selama 14 Hari

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -