OTG Sembuh, Pasaman Bebas Covid-19

188
pasaman
SuhaNews. Satu OTG (Orang Tanpa Gejala) positif Covid-19 di Kabupaten Pasaman, yang sempat menjalani proses pemulihan di Bapelkes Padang sedari pertengahan April lalu, kini resmi dinyatakan sembuh, negativ corona.

Dengan kesembuhan lelaki ‘R’ (35 th), warga Kampung Koto, Jorong Simpang Tiga Timur, Nagari Simpang, Kecamatan Simpang Alahan Mati (Simpati), berarti Kabupaten Pasaman, Sumbar sudah menjadi kawasan ‘Zero’ Covid-19 saat ini.

“Dari hasil tes Swab keempat, pasien 02 (R) sudah negatif Covid-19, dan kondisi kesehatannya juga sudah pulih seperti sedia kala. Makanya yang bersangkutan sudah dibolehkan pulang,” sebut juru bicara Gugus Tugas Pasaman, Williyam Hutabarat, S.Kom, Senin (11/5/2020).

Disebutkannya bahwa ‘R’ dirawat di Bapelkes Padang selama 28 hari, pasca dinyatakan positif hasil rapit test dan hasil uji Swab. Hasil penelusuran tim gugus tugas, ‘R’ diketahui memiliki riwayat kontak erat dengan pasien ‘Y’ yang positif Covid-19 dan telah duluan sembuh usai menjalani perawatan di RSAM BukitTinggi.

‘R’ dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada Sabtu (11/4) bulan lalu oleh gugus tugas Pasaman, dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Terakhir Williyam menghimbau masyarakat untuk taat aturan pemerintah, berdiam diri di rumah, jaga jarak fisik, dan memakai masker jika harus ke luar rumah.

editor : Zulkifli sumber : BeritaMinang.com

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...