Owner Emersia Hotel Batusangkar Ringankan Beban Rahuldy, Penderita Tumor Tulang

owner
Tanah Datar, SuhaNews – Owner Emersia Hotel dan Resort Batusangkar memberikan bantuan kepada Rahuldy Apriyanda remaja 14 tahun, yang mengalami tumor tulang pada kakinya.

Putra dari Dasril Yanto dan Yanti, warga Jorong Subarang Nagari Koto Baru Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar sebelumnya juga sudah disambangi Bupati Tanah Datar Eka Putra.

Bantuan dari Emersia Hotel disalurkan melalui Tim Penggerak PKK Tanah Datar. Owner Emersia Hotel dan Resort Batusangkar memberikan bantuan biaya berobat dan paket sembako.

Baca juga: Bantuan untuk Indra Yeka, Tukang Ojek Yang Alami Buta dan Tuli Mulai Mengalir

Bantuan tersebut diantarkan oleh Wakil Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian, Minggu (09/05/2021).

Wakil Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian menyerahkan bantuan tersebut kepada Dasril, orang tua Rahul di kediamannya di Jorong Subarang Nagari Tigo Koto tersebut.

Informasi terkait penyakit yang dialami Rahuldy ini sudah banyak beredar di berbagai media baik cetak maupun online bahkan juga di media sosial.

Bupati Tanah Datar Eka Putra juga telah menyambangi kediaman Rahul untuk melihat langsung kondisi Rahul sembari memberi bantuan dan memerintahkan OPD terkait untuk mengupayakan tindakan selanjutnya untuk membantu Rahul.

Rahul merupakan anak pertama dari empat bersaudara yang terlahir dari keluarga sederhana. Kedua orang tuanya merupakan petani di daerah tempat mereka tinggal.

Dasril mengatakan bahwa sakit yang dialami Rahul terdeteksi sejak Desember 2020.. Awalnya kakinya terasa sakit seperti terkilir  dan dibawa ke tukang pijit, setelah dipijit malah makin membesar (bengkak).

“Makin lama, kaki Rahul makin membesar akhirnya dibawa berobat ke rumah sakit lebih kurang enam kali, dan kata dokter tulang Rahul didiagnosa tumor tulang.

BACA JUGA  Hamdani "Putra Painan" Yang Jadi Penjabat Gubernur Sumbar

Ia dirujuk ke Rumah Sakit di Padang. Ia dioperasi satu kali untuk tes labor. Kemudian dilakukan kemoterapi sebanyak enam kali dan berobat jalan dua kali.

“Jika cuaca dingin dan suara bising, Rahul akan merasakan sakit,” ujar Dasril.

Wakil Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian menyampaikan rasa syukur dan ucapkan terima kasih kepada Owner Emersia Hotel dan Resort Batusangkar yang telah mengulurkan tangan dan peduli dengan masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Terima kasih kita sampaikan kepada Owner Emersia Hotel yang telah meringankan beban Rahul dan keluarganya, semoga ini dapat meringankan beban mereka,” ujar Ny. Patty Richi Aprian. (Dajim)

Baca juga: CSR Emersia Group Bagikan3.200 Paket Sembako untuk Masyarakat Tanah Datar

Facebook Comments

loading...