Pabrik furniture, Pemerintahan Nagari Lakitan Salurkan Bantuan

pabrik
Pesisir Selatan, SuhaNews – Pabrik furniture milik Safril Kamta, warga Kampung Gurun Panjang, Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan terbakar, Wali Nagari Lakitan Rafli Pudin, salurkan bantuan sembako, Selasa (30/11).

“Peristiwa kebakaran pada Minggu (28/11) pukul 22.20 WIB lalu. membuat pabrik furniture yang juga tempat tinggal Safril Kamta bersama istri dan tiga anaknya rata dengan tanah,” ujar Rafli Pudin.

Baca juga: Kebakaran di Tabek Patah, Rumah Kayu Ludes Dilalap Api

Kerugian yang dialami Safril Kamta, sebagai pemilik pabrik mencapai Rp 1,2 miliar.

Bantuan yang disalurkan melalui sekretaris Nagari Lakitan, Yeni Roza Linda itu, jelas Wali Nagari, diantaranya, beras 1 karung 10 kg, mie instan 1 kardus, telur 4 lusin, minyak goreng 2 kg.

“Karena keterbatasan kemampuan nagari, saya berharap  kepedulian para dermawan dan perantau,” ujar Rafli Pudin.

Kebakaran itu, jelas Rafli Pudin tidak saja membuat Safril Kamta, kehilangan tempat tinggal dengan kerugian mencapai Rp 1,2 miliar,  juga membuat lima orang karyawan yang bekerja di pabrik furniture miliknya kehilangan pekerjaan.

“Terima kasih atas kepedulian pemerintahan nagari dan masyarakat,” ungkap Safril Kamta. 

Kebakaran ini,jelas Safril Kamta, membuatnya kehilangan tempat tinggal, kehilangan pekerjaan dari usaha yang dirintis sejak enam tahun lalu dan karyawan yang bekerja di pabrik furniture ini kehilangan pekerjaan dan menganggur.

“Semoga ada kepedulian pemerintah dalam memberikan kemudahan untuk mendapatkan modal usaha. Apakah dalam bentuk rekomendasi kepada pihak pemodal, maupun dalam bentuk bantuan lainnya,” harap Safril Kamta.

“Sambil mengumpulkan puing-puing sisa kebakaran, saya juga mendirikan pondok di bekas bangunan yang terbakar ini untuk sekedar berteduh. Namun untuk tempat tinggal, saya bersama istri dan tiga anak saya sekarang numpang di rumah mertua di Kampung Karang Tangah, Nagari Lakitan Selatan,” jelasnya.

BACA JUGA  Positif Covid-19 Bertambah 20 Orang, Termuda Usia 9 Tahun

Sebelum terbakar, Pabrik furniture ini, membuat dan memproduksi beraneka jenis perabotan rumah tangga.  (*)

Baca juga: Pedagang Korban Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi Terima Bantuan

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPerempuan Nagari Panyakalan Ikuti Pelatihan dan Penyuluhan
Artikel berikutnyaDidukung Gubernur, Nagari Kacang Kab.Solok Kembangkan Kebun Naga 500 ha