Pacu Kudo di Padang Panjang Gratis, Pengunjung Hanya Dikenakan Biaya Parkir Kendaraan

Pacu Kudo di Padang Panjang Gratis, Pengunjung Hanya Dikenakan Biaya Parkir Kendaraan
SuhaNews – Event Pacu Kudo Alek Nagari Padang Panjang, Batipuah dan X Koto (Pabasko), yang berlangsung hari ini Minggu (26/6) dipastikan gratis dan tidak akan dipungut tiket masuk bagi masyarakat yang ingin menyaksikan.

Sekretaris Panitia Pelaksana, Hendriko RT kepada Kominfo, Sabtu (25/6) mengatakan, panitia telah sepakat tidak akan ada pungutan biaya untuk menonton pacu kuda ini. Termasuk para pedagang yang berjualan, juga tidak akan dipungut biaya.

“Panitia ingin meningkatkan ekonomi masyarakat. Makanya kita tidak pungut tiket masuk. Supaya ramai yang datang ke sini. Kita juga tidak pungut biaya untuk lapak UMKM yang ingin berjualan di sini, dengan catatan harus mendaftar terlebih dahulu kepada panitia,” katanya.

Hendriko menyampaikan, bila nantinya ditemukan di lapangan ada yang melakukan pungutan liar (pungli) selain dari uang parkir kendaraan bermotor yang telah ditetapkan panitia, masyarakat dapat melaporkan langsung ke sekretariat panitia maupun ke Polres Padang Panjang.

“Jangan coba-coba melakukan pungli. Kalau kedapatan, akan kita tindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Mari kita jaga alek nagari ini bersama-sama,” sebutnya.

Hendriko juga mengajak kepada seluruh masyarakat, baik dari Kota Padang Panjang maupun luar untuk datang beramai-ramai menyaksikan pacu kuda ini.

“Mari kita bersama-sama datang besok ke Bancalaweh. Jangan risau untuk tiket masuk, karena gratis. Kalau untuk parkir kendaraan bermotor, tetap bayar sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pengelola parkir,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pacu Kuda Alek Anak Nagari Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko), Delius Putra, S.Sos mengatakan tarif parkir kendaraan penonton pacuan kuda sudah ditetapkan bersama pengelola. Parkir dikelola pemuda Karang Taruna di sekitar Lapangan Bancalaweh.

BACA JUGA  Walikota Resmikan Masjid Ummul Khalisah, Padang Panjang Milik 48 Masjid

Kepada Kominfo, Sabtu (25/6), Delius menyebut, parkir kendaraan roda dua Rp3.000 dan roda empat Rp5.000. Tempat parkir dipastikan tidak menghalangi jalan utama. Setiap pengendara bakal mendapatkan kartu tanda parkir berstempel.

“Kami berterima kasih atas kontribusi dari Karang Taruna atas kerja samanya menyukseskan perhelatan akbar ini,” katanya.

Karang Taruna, ujarnya, tidak hanya mengatur perparkiran tetapi secara swadaya turut serta membantu kelancaran lalu lintas. Rel

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakTenda dan AC Baru Sambut Jamaah Haji Indonesia di Armuzna
Artikulli tjetërGagal Bersinar di Chelsea, Lukaku Kembali Lagi ke Inter Milan