Pangdam 1/Bukit Barisan Serahkan Hasil TMMD ke-112 di Kabupaten Solok

pangdam
Penutupan TMMD ke-112 di Kabupaten Solok
Arosuka, SuhaNews – Pangdam 1/Bukit Barisan menutup dan menyerahkan hasil TMMD ke-112 di Kabupaten Solok kepada Bupati Solok, Kamis, 14/10) di Gedung Solok Nan Indah, Arosuka.

Penutupan TMMD ini dihadiri oleh Bupati Solok H. Epyardi Ada, Kasrem 032/Wirabraja Kolonel Czi Arif Hartoto, Dandim 0309 Solok Letkol Armed Reno Triambodo, Kadis DPMD Provinsi Sumbar Amasrul, Kepala BBI PPH Sumbar Ediwarman, Wakapolres Solok AKBP Yuswawi, Wakapolres Solok Kota Kompol Rifai, Kepala DPMN Kab Solok Ferisnovel, Ketua Persit Kck Cabang 63 Ny. Indria Reno Triambodo, Forkopimda dan Kepala OPD.

Baca juga: Wakil Gubernur Buka Kegiatan TMMD/N di Kabupaten Solok

Satgas TMMD/N ke-112 diwilayah Kodim 0309/Solok Letkol Armed Reno Triambodo mengatakan bahwa tujuan kegiatan TMMD ini, untuk  membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik bersifat fisik maupun non fisik.

Sasaran pembangunan fisik dari TMMD, jelas Letkol Armed Reno Triambodo, antara lain Pembukaan jalan usaha tani  di Nagari Tanjung Alai sepanjang 1.127,8 meter dan lebar 5 meter, pembangunan jalan Aia Angek ke Ikua Danau di Nagari Kota Sani sepanjang 252 meter, pembangunan iragasi Banda Karang di Nagari Koto Sani sepanjang 136 meter, pembangunan rumah tidak layak huni 5 unit, dan rehabilitasi lapangan sepak bola 250 meter di Nagari Koto Sani.

“Alhamdulillah semua sasaran fisik ini selesai 100%,” ujar Letkol Armed Reno Triambodo.

Sasaran non fisik, jelasnya, membantu pemerintah dalam pembinaan mental dan wawasan kebangsaan, mencegah berkembangnya paham radikal, sosialisasi hukum dan perundang undangan, vaksinasi rabies serta bantuan bibit tanaman serta sasaran non fisik lainya juga sudah dilaksanakan.

“TMMD dilaksanakan 15 September s/d tanggal 14 Oktober 2021 di Nagari Koto Sani dan Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak,” tambah Letkol Armed Reno Triambodo.

BACA JUGA  7 dari 8 Fraksi DPRD Kab Solok Setujui Ranperda RPJMD 2021-2026

Personil yang terlibat dalam kegiata TMMD ini terdiri atas 110 Orang Personil TNI, 20 orang Personil Polri, 20 dari Pemda Kab Solok, 2 Orang Kejari dan dibantu masyarakat Nagari Koto Sani dan Tanjung Alai.

Bupati Solok H.Epyardi Asda menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI/Polri dan semua pihak yang sudah berpartisipasi melaksanakan kegiatan TMMD ini.

“Ini wujud dari kepedulian TNI yang ingin bersama dengan rakyat. TNI adalah orang pilihan yang diharapkan oleh rakyat untuk menjadi pelindung,” jelas Epyardi Asda.

Sementara Pangdam 1/Bukit Barisan melalui Kasrem 032/Wirabraja Kolonel Czi Arif Hartoto mengatakan bahwa TMMD ini merupakan bagian dari operasi TNI dalam membantu pemerintah daerah menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD merupakan upaya kita bersama dalam  melestarikan warisan budaya para pendahulu yang selalu bekerja sama bahu-membahu, yang dikenal dengan sebutan gotong royong,” kata Kolonel Czi Arif Hartoto.

pangdamTema TMMD kali ini, jelas Kolonel Czi Arif Hartoto, yakni “Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Pangdam 1/BB selaku pengendali kegiatan operasinal TMMD mengucapkan terimakasih kepada Bupati Solok beserta semua pihak yang telah membantu Terselenggaranya kegiatan TMMD ke 112 dengan aman, lancar sesuai dengan rencana.

“Sasaran fisik yang telah dibangun agar dijaga dan dipelihara supaya usia pakainya lama dan manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang panjang,” harap Kolonel Czi Arif Hartoto.  (Wewe)

Baca juga: Pembukaan Pra TMMD ke-110 Sumatera Barat Tahun 2021 Dilaksanakan Serentak

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaLiga Italia: Latih Inter Milan, Inzaghi ‘Pulang’ ke Olimpico Melawan Lazio
Artikel berikutnyaLakukan Beragam Inovasi, Disdukcapil Sawahlunto Juara II Tingkat Provinsi