Pasa Ateh Bukittinggi Segera Diresmikan

204
resmi
Bukittinggi, SuhaNews. Pekan ini, Pasa Ateh Bukittinggi akan diresmikan. Kementrian PU pusat telah memberikan sinyal peresmian Pasa Ateh pada minggu. Tinggal menunggu jadwal dari Mentri PU untuk meresmikan.

Demikian ungkap Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias saat memimpin rapat persiapan peresmian Pasa Ateh, pada Selasa (09/06) di Hall Balaikota Bukittinggi. Rapat juga dihadiri Wakil Walikota, Forkopimda, Sekda, Ketua LKAAM, SKPD terkait serta perbankan.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias melanjutkan, peresmian Pasa Ateh yang bersejarah ini akan dilakukan secara Daring lewat aplikasi Zoom. Menteri PU akan memberikan sambutan secara Virtual dari Jakarta dan dilanjutkan dengan penekanan tombol dari Pasa Ateh Bukittinggi.

Dalam kesempatan itu, Ramlan juga memaparkan kilas balik perjalanan panjang pembangunan Pasa Ateh setelah terbakar. Sebetulnya sebelum Pandemi Corona, Pasa Ateh sudah siap diserah terimakan dari pusat. Namun karena adanya laporan kepada pemerintah pusat, serah terima pun tertunda.

Kepada peserta rapat Ramlan menegaskan kembali, dari 800 kios lebih yang disediakan kepada pedagang yang benar-benar untuk berjualan dengan perjanjian sewa menyewa. Jika nantinya kedapatan malah disewakan kepada orang lain, maka perjanjian sewa menyewa akan dicabut. Termasuk jika kedapatan perjanjian sewa menyewa dijadikan agunan kepada perbankan.

Setelah peresmian dalam minggu ini, dilanjutkan dengan pelaksaan loting posisi dari pedagang tersebut. Sesuai dengan jenis dagangan masing-masing. Ramlan pun menginginkan pedagang kaki lima dapat masuk ke Pasa Ateh sehingga lebih tertata rapi. Khusus untuk Food Court akan diisi oleh makanan tradisonal.

reporter : Yal editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...