Tanjung Jaya masuk Sawah, 5 Kendaraan Alami Nasib Nahas Ditabrak Truk Kontainer

Tanjung Jaya masuk Sawah, LGX Panjat Tembok Usai Ditabrak Truk Tronton
SuhaNews. Bus Tanjung Jaya jurusan Sijunjung Bukittingi jatuh masuk sawah di KM.7 Sungai Buluah kecamatan Banuhampu kabupaten Agam usai ditabrak truk tronton BA 9877 QU, Sabtu (18/9) sekitar pukul 10.30 WIB.

Selain bus Tanjung Jaya, bus lainnya PO.Melsy jurusan Pariaman-Bukittinggi juga turut menjadi korban kecelakaan beruntun ini. Kijang LGX BA 1480 AR Warna Hijau yang ditabrak truk ini sampai memanjat tembok pembatas antara jalan raya dengan bangunan disisi kiri jalan arah ke Bukittinggi.

 

Sabtu sore, beredar rekaman CCTV detik-detik truk yang membawa kontainer ini melaju tak terkendali dari arah Padang Panjang menuju Bukittinggi, hingga menabrak truk colt diesel didepannya sebelum tergolek masuk ke kolam diseberang masjid. Akibatnya kontainer terlepas dari truk dan menimpa satu minibus jenis Avanza yang juga ikut tercebur ke kolam bersama truk tersebut.

Sedangkan bus Tanjung Jaya masuk sawah sebelum truk kontainer ini menabrka Kijang, LGX dan kendaraan lain

Nasib nahas juga dialami mobil sedan Lancer warna kuning stabilo, mengalami rusak parah disisi kanan setelah terserempet truk yang melaju tak terkendali tersebut.

Selain enam mobil dari berbagai jenis, 3 unit sepeda motor turut menjadi korban bersama dua warung yang berada dipinggir jalan. Salah satu sepeda motor tampak tenggelam dalam kolam dibawah bagian belakang truk.

 

Kanit Laka Satlantas Polres Bukittinggi Iptu M.Ichsan mengatakan dugaan sementara penyebab kecelakaan ini truk mengalami blong rem, hal ini diperkuat dengan rekamaan CCTV yang ada.

 

Untuk kerugian material belum bisa disampaikan karena masih dalam penyelidikan, sedangkan korban baik pengemudi Tanjung Jaya, penumpang dan pengemudi kendaraan lain telah mendapat pertolongan dibawa ke rumah sakit.

BACA JUGA  Dilaporkan Masyarakat, Rozi Tahanan Kabur Lapas Painan Berhasil Ditangkap

Meski kecalakaan ini cukup parah melibatkan 6 mobil, 3 sepedq motor dan 2 warung, tidak ada korban jiwa. 8 orang mengalami luka ringan.

Kejadin ini juga membuat macet jalur Padang Panjang-Bukittinggi dari kedua arah.

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKesiapan Kota Pariaman Menghadapi Asesmen Nasional
Artikel berikutnyaJaring Atlit Daerah Paralayang, KONI Gelar Paragliding Accuracy Competition