Pasar Usang Siap Terapkan New Normal

siap
SuhaNews. Penerapan new normal ditengah wabah covid-19 membuat seluruh pihak siap siaga menjalankan kebijakan yang telah diinstuksikan. Seperti Kelurahan Pasar Usang kota Padang Panjang yang sangat mendukung dan ikut mengawal kebijakan yang disampaikan Pemerintah dalam penerapan new normal tersebut. Penerapan new normal akan dilakukan hingga 7 Juni mendatang.

“Kami siap mendukung kebijakan tersebut dengan tetap menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk diharapkan memiliki kesadaran tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, jaga jarak aman, serta physical distancing dan social distancing,” jelas Lurah Paus Romi Ar Rahman di Padang Panjang, Minggu (31/5).

Selain itu, pihaknya akan terus memperkuat Satgas Covid Kelurahan Paus dengan memaksimalkan penyemprotan 1x per 3-4 hari dan dibantu oleh swadaya tenaga oleh masyarakat di masing masing RT dalam penyemprotan mandiri lingkungan masing masing, begitu juga dengan petugas untuk menggunakan Face shield dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat serta melakukan pemantauan terhadap pendatang dan meminta RT-RT dikelurahan melaporkan setiap hari pendatang yang dari luar kota ataupun luar Provinsi.

Disamping itu, Kelurahan Paus juga telah menyediakan Pojok Handsanitizer yang disebar ke gang-gang, jalan-jalan setapak/umum dan tempat-tempat keramaian.

“Alhamdulillah Paus memiliki RT-RT yang luar biasa dan masyarakat yang tingkat kesadaran yang tinggi, mau di ajak bekerjasama layaknya keluarga, Insya Allah dengan hal demikian kita bisa terbebas dari wabah ini,” tambahnya. Rel | Red

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...