Pasca Banjir Bandang, Wakil Ketua DPRD dan Wabup Bantu Warga Lubuk Ulang Aling

Pasca Banjir Bandang, Wakil Ketua DPRD dan Wabup Bantu Warga Lubuk Ulang Aling
Solok Selatan, SuhaNews – Wakil Ketua DPRD Ali Sabri Abbas dan Wakil Bupati Solok Selatan bersama rombongan kunjungi Lubuk Ulang Aling. Tiga nagari terisolir di Lubuk Ulang Aling yakni Lubuk Ulang Aling Tengah, Lubuk Ulang Aling Selatan dan Lubuk Ulang Aling Timur menjadi daerah yang terpapar banjir bandang dan membutuhkan bantuan.

“Kita prihatin dengan derita korban banjir,” ujar Ali Sabri Abbas, Rabu (18/12).

Sulitnya medan yang dilalui, Wakil Ketua DPRD bersama rombongan harus menggunakan kendaraan roda empat doble gabin. Sekitar pukul 16.00 Wib rombongan sampai di posko bencana jorong Talantam. Rombongan sudah ditunggu oleh ratusan warga yang membutuhkan bantuan.

“Kita membawa bantuan untuk korban banjir,” jelas Wakil ketua DPRD Ali Sabri Abbas didampingi Wakil Bupati Abdul Rahman.

Bantuan yang diberikan berupa 10 karung beras, sembako, pakaian serta alat alat dapur, kebutuhan anak sekolah. Bantuan tersebut sangatb dibutuhkan oleh masyarakat setempat, yang masih sulit untuk keluar dari daerah terisolir ini. Bahkan Wakil Ketua DPRD dan Wakil Bupati ikut membantu warga menurunkan karung beras dan memikulnya   ke posko.

“Kita tidak tega melihat derita masyarakat,” ujar Wakil ketia DPRD Solok Selatan ini. Politisi PAN ini, langsung terenyuh mendengarkan keluhan warganya pasca banjir. Karena itu ia berharap ekonomi kembali bisa dipulihkan. Diharapkan trauma warga segera berakhir, sehingga ekonomi terutama lebutuhan sehari-hari kembali pulih.

“Kami kesulitan mendapatkan bahan makanan,” jelas Mardiman,warga setempat.

Sulit mendapatkan bahan makanan, jelasnya, karena kondisi daerah ini sangat jauh dari pusat pemerintahan, transportasi dan jalan yang harus dilalui terganggu pasca banjir ini.

Wakil Bupati dan Wakil Ketua DPRD berjanji akan terus berkoordinasi dengan Pemda Solok Selatan, Provinsi,mapun Pemerintah Pusat agar bisa didapatkan solusi terbaik bagi korban banjir, sehingga kehidupan masyarakat kembali berjalan normal.

BACA JUGA  Warga Solsel Yang Hanyut Ditemukan di Batang Hari Dharmasraya

Reporter : ARD  editor : Wewe

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...