Pasca Kebakaran, Pemko Payakumbuh Bantu Yayasan Cahaya Islam

pemko
Pemko Payakumbuh serahkan bantuan rendang kepada Yayasan Cahaya Islam
Payakumbuh, SuhaNews — Pasca kebakaran Asrama putri ponpes di Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate Sabtu (16/1) lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam tersebut. 

“Pemko Payakumbuh menyerahkan bantuan 15 paket daging rendang siap saji kepada pihak Yayasan Cahaya Islam,” ujar Sekretaris Daerah Rida Ananda.

Sekda didampingi Kadisnakerin Wal Asri, Kadis Sosial Erwan, Kabag Kesra Ul Fakhri, Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni, Kabid Pemberdayaan Sosial Ance Alfiando, dan Kepala UPTD Sentra Randang Novid Ardy.

Sekretaris Daerah Rida Ananda berharap randang siap saji yang diserahkan ini dapat membantu kebutuhan makanan asrama sementara.

“Jika meninggalkan rumah, pastikan tidak ada sumber api yang hidup seperti kompor dan lain sebagainya,” jelas Rida Ananda.

Musibah, tambah Rida Ananda, bisa datang kapan saja, yang penting kita harus waspada. Bila ada kejadian segera lapor kepada aparat berwenang, kita di Pemko memiliki Tim Reaksi Cepat (TRC), atau instal aplikasi polisiku di smartphone, pencet tombol paniknya.

Arnol selaku kepala SMP Cahaya Islam mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemko Payakumbuh. Untuk sementara waktu, para santriwati yang tinggal di asrama sudah dijemput oleh orang tua mereka, mereka akan tinggal di rumah untuk beberapa waktu.

“Santriwati yang tinggal di sini berjumlah 124 orang, beruntung petugas Damkar Kota Payakumbuh cepat datang sehingga api tidak menjalar ke bangunan belakang. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, terimakasih atas Perhatian Pemko Payakumbuh,” kata Arnol. (*/Wewe)
Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  739 Ton Beras Dibagikan kepada 16.435 KPM di Kabupaten Solok
loading...