Pasien Positif Covid-19 di Kab. Solok Pernah Datangi RSUD Padang Panjang

covid
Arosuka, SuhaNews. EF (49) warga nagari Bukit Kanduang kec. X Koto Diatas Kab. Solok, dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swab testnya dikeluarkan oleh Labor Fakultas Kedokteran Unand pada 8 Mei 2020 lalu.

Informasi ini kemudian disampaikan oleh juru bicara gugus tugas Covid-19 Kab. Solok, Syofiar Syam pada Sabtu (9/5).

Disebutkan juga bahwa EF memiliki riwayat kunjungan ke RSUD Padang Panjang pada 23 April 2020 yang lalu untuk mendampingi keluarganya bersalin. Sebagaimana diketahui, beberapa tenaga medis RSUD Padang Panjang juga terpapar Covid-19.

Berita Terkait : 1 Lagi Warga Kab. Solok Positif Covid-19

Sejak berita ini disampaikan ke masyarakat pada Sabtu (9/5), banyak yang bertanya kenapa warga dari kabupaten Solok harus berobat dan mendapatkan pelayanan medis di RSUD Padang Panjang.

Tak banyak yang tahu, walau secara administrasi nagari Bukit Kanduang masuk kecamatan X Koto Diatas Kab. Solok, namun secara ekonomi dan kegiatan lain masyarakat disini lebih banyak berhubungan dengan kota Padang Panjang dan kab. Tanah Datar

Bahkan untuk sampai ke nagari ini sebagian besar masyarakat melalui nagari Simawang kecamatan Rambatan Kab. Tanah Datar. Walau jalan dari nagari Sulit Air juga ada.

EF yang diambil spesimen swab test pada 4 Mei 2020 lalu dan hasilnya baru keluar pada 8 Mei 2020. Namun sejak pengambilan spesimen, EF dan keluarga langsung melakukan isolasi mandiri di rumah. Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...