Camat Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Nagari Bukit Kanduang

camat
Camat X Koto Diatas Teta Midra memimpin penyemprotan Disinfektan di nagari Bukit Kanduang
SuhaNews. Camat X Koto Diatas Teta Midra memimpin penyemprotan disifektan di nagari Bukit Kanduang, Selasa (31/1) untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ikut dalam kegiatan ini Forkopimcam dan aparat nagari serta tokoh pemuda. 

Kapolsek X Koto Diatas Iptu Hendri yang ditemui SuhaNews disela kegiatan mengatakan bahwa salah satu dasar kegiatan ini adalah surat Kapolda Sumbar nomor : ST / 1008 / III / Kes.7./ 2020, ttg gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ).

Sementara itu Camat X Koto Diatas Teta Midra yang memimpin langsung kegiatan ini berharap, selain dilakukan penyemprotan ini peran aktif masyarakat dalam melaksanakan protokol pencegahan covid-19 juga sangat penting.

“Pembiasaan mencuci tangan pakai sabaun dan hand sanitizier adalah salah satu cara pencegahan dari diri sendiri,” sebut Camat.

Camat menambahkan selain itu perlu juga disiplin diri untuk tidak keluar rumah tanpa adanya keperluan yang penting, dan pembiasaan menjaga jarak atau tidak berkumpul dan berkerumun menjadi salah satu upaya lainnya.

Wali Nagari Bukit Kanduang Asriyandi mengucapkan terima kasih pada Camat, Kapolsek dan Forkopimda yang telah melakukan penyemprotan Disinfektan di nagari Bukit Kanduang. Bukit Kanduang merupakan salah satu nagari di kecamatan X Koto Diatas yang berbatasan langsung dengan kabupaten Tanah Datar.

camat
Penyemprotan Disinfektan di nagari Bukit Kanduang yang dipimpin Camat X Koto Diatas

Turut serta dalam kegiatan ini, Sekcam Bambang H. SH, Kasi Kesra Asril, Staf Puskesmas Sulit Air, Staf Kantor Walinagari, seluruh Kepala Jorong di nagari Bukit Kanduang dan Babinsa Serka Budi.

Lokasi yang disemprot dimulai fasilitas umum seperti masjid, musala, sekolah, poskesri dan rumah warga.

reporter : Hendrik editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Tanpa Lelah, Tim Disinfektan Layani Warga Kota Padang Panjang
loading...
Artikulli paraprakHarry Kane Cetak 30 Gol Semusim, Sayang Tanpa Trofi
Artikulli tjetërTanah Datar Perpanjang Masa Belajar di Rumah hingga 16 April 2020