Polres Solok Kota Sosialisasikan Cuci Tangan

Polres Solok Kota Sosialisasikan Cuci Tangan
Solok, SuhaNews. Polres Solok Kota melakukan Sosialisasi mencuci tangan yang benar kepada seluruh personilnya untuk antisipasi Virus Corona di halaman Mapolres Solok Kota Selasa (17/03).

Sosialisasi ini disampaikan oleh Dr Yulia MST yang di hadiri oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.I.K, Waka Polres Kompol Aksalmadi SH, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh Personil Polres Solok Kota.

Dr Yulia menyampaikan dalam kesempatan itu bahwa pencegahan bisa dilakukan tergantung kepada individu masing masing.

“hindari aktivitas berkelompok, Kalau ada gejala flu dan batuk serta demam agar segera berobat ke dokter atau puskesmas terdekat serta gunakan alat pelindung diri seperti masker dan cuci tangan menggunakan sabun atau gel pembersih”, pungkasnya.

Berita Terkait : Antisipasi Corona, Polres Solok Kota Ajak Masyarakat Tingkatkan Kebersihan

Dalam sosialisasi itu Dr. Yulia memperagakan cara cuci tangan yang benar yaitu dengan membasahi kedua tangan dengan air bersih mengalir, lalu tuang sabun secukupnya atau gel pembersih. Gosok kedua tangan, sampai ke sela-sela jari, kedua punggung tangan, dan di bawah kuku. Kaitkan seluruh jari Anda dengan telapak saling menyentuh, dan gosok bagian dalam, bergantian dua sisi tangan. Kemudian tukar posisi dengan cara yang sama sebutnya.

“Kaitkan jari-jari tangan kiri di atas punggung tangan kanan dan gosok bagian punggung tangan bergantian. Gosok jempol kiri menggunakan tangan kanan dengan gerakan memutar, begitu pula sebaliknya, Lakukan selama 20 detik. Bilas tangan hingga bersih dengan air yang mengalir, atau diamkan hingga kering gel pembersih”, tutupnya.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi menyampaikan kepada jajarannya dalam melayani masyarakat kita harus selalu sehat, dengan demikian, kesehatan tubuh kita harus selalu diperhatikan dengan selalu menjaga kebersihan.

BACA JUGA  Sepekan Penerapan Normal Baru Masyarakat Sudah Mulai Patuhi Protokol Covid

Kapolres juga mengatakan melengkapi ruang pelayanan masyarakat dengan Hand Sanitizer. Ini Kami lakukan agar wilayah kami tetap steril dan pelayanan kepada masyarakatpun dapat berjalan dengan baik,” tutup Kapolres AKBP Ferry Suwandi S.I.K.

reporter : Dedi editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...