Pasien Positif Covid-19 Pertama di Agam Sembuh

135
SuhaNews — Pasien 01 Covid-19 Kabupaten Agam, J (60 tahun) dinyatakan sembuh. Pasien asal Payakumbuh yang berdomisili di Padang Tarok ini merupakan kasus pertama covid-19 di Agam. 

“Sudah menjalani perawatan di RSAM Bukittinggi,” Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Jubir GTP2) Covid-19, Khasman Zaini, Kamis malam (14/5), sebagaimana dilansir dari Prokabar.com.

Pihak RSAM Bukittinggi, jelas Khasman Zaini, menyatakan (J) sembuh setelah dua kali hasil swabnya negatif. Sesuai yang dikeluarkan laboratorium FK Unand Padang.

J masuh ruang perawatan pada 1 Mei 2020. Setelah menjalani perawatan di ruangan isolasi Covid-19 RSAM Bukittinggi, J  dinyatakan sembuh.

“Dua kali melakukan pemeriksaan swabnya, hasilnya negatif,” tutur Khasman Zaini.

“Ini kabar yang menyejukkan bagi kita dan patut disyukuri,” ujar Bupati Agam, Indra Catri.

pertama
tenaga medis

Indra Catri berterima kasih kepada Tim Dokter karena kesembuhan ini tidak terlepas dari kerja keras mereka. Ini juga tidak terlepas dari pasien yang telah menunjukkan kemauan, disiplin, dan semangat yang tinggi selama masa pengobatan.

(J), 60 tahun merupakan pedagang di payakumbuh, yang berdomisili di Padang Tarok, Kecamatan Baso Ia merupakan pasien pertama di Agam yang terpapar Covid-19.

“Semoga  bertambah warga Agam yang sembuh dari Covid-19,” tutup Bupati Agam Indra Catri.

Editor: Wewe    Sumber: Prokabar.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...