PDP Asal Agam Meninggal Dunia, Pemakaman Pakai Protap Covid-19

121
asal
ilustrasi
SuhaNews – Masuk ruang perawatan Minggu (24/5), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 asal Jorong Gobah, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar) meninggal dunia di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi, Senin (25/2/2020).

PDP yang meninggal berinisial A, 30 tahun, warga asal Jorong Gobah, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang Kabupaten Agam,” ujar Camat Canduang Fauzi, Senin (25/5) sebagaimana dilansir dari Padangkita.com.

Menurut Fauzi, A masuk ruang rawat isolasi Covid-19 RSAM Bukittinggi, Minggu (24/5/2020) sekira pukul 19.30 WIB.

“Almarhum masuk ruang isolasi Covid-19 RSAM Bukittinggi karena ada gejala klinis meningitis tubercolosis dan demam tinggi,” katanya.

PDP ini, jelas Fauzi, belum bisa dikonfirmasi meninggal karena Covid-19 atau bukan karena hasil swabnya belum keluar.

“Belum bisa diinformasikan PDP meninggal karena Covid-19 atau tidak karena pihak berwenang masih menunggu hasil tes swab,” jelasnya.

Fauzi menambahkan bahwa PDP tersebut baru satu setengah bulan berada di kampung. PDP tersebut sebelumnya berada di Jakarta.

asalDari keterangan keluarga, almarhum diketahui memiliki riwayat penyakit TBC dan selama di kampung sebelum meninggal rutin berobat ke Puskesmas di Lasi.

“Almarhum telah dimakamkan sesuai dengan protokol dan prosedur Covid-19,” jelas Camat Fauzi.

Proses pemakaman mendapat pemantauan dari aparat terkait, dan seluruh personil yang terlibat dalam prosesi pemakaman menggunakan APD lengkap.

Editor: Wewe      Sumber: Padangkita.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...