Pedagang Sayur Pasar Bukit Surungan Dukung Penerapan PSBB

109
sayur
SuhaNews. Penertiban pedagang sayur kaki lima oleh Tim Gabungan, di Pasar Sayur Bukit Surungan kota Padang Panjang, Minggu, (10/5), dalam rangka penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mulai menunjukkan hasil

Pedagang yang biasa berakifitas setiap Kamis dan Minggu itu mulai mematuhi aturan PSBB seperti memakai masker dan barangsur melakukan phisical distancing.

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melalui Kadis Pedakop UKM, Arpan, SH menyampaikan, penertiban pedagang Pasar Sayur Bukit Surungan dalam menerapkan PSBB diakui masih ada sejumlah kekurangan. Namun, dari 3 kali penertiban dalam 2 pekan ini sudah berangsur menunjukkan hasil.

sayur

Dikutip dari Kominfo Padang Panjang, pedagang yang biasa berkerumun memenuhi badan jalan, sudah masuk ke dalam pasar. Kedepannya, Pedagang diharapkan dapat lebih tertib lagi mengikuti aturan PSBB.

” Untuk berikutnya, kita berharap dapat tertib lagi, pedagang dapat memenuhi tempat tempat di dalam pasar,” katanya.

PT ASS, selaku pengelola pasar Bukit Surungan, kata Arpan, berjanji bekerjasama dengan Pemerintah Kota Padang Panjang menata kembali para pedagang sayur kaki lima yang berkerumun memenuhi badan jalan.

Penertiban pedagang tersebut turut dipantau oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, AP, M. Si.

Turut terlibat dalam penertiban pedagang, unsur dari Dinas Perhubungan, Pol PP, Polsek Padang Panjang, Kejaksaan, serta dari Dinas Perdakop UKM.

editor : Zulkifli sumber : Kominfo

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...