Pelaku UMKM di Nagari Nan Tujuah Ikuti Pembinaan Inovasi Produk

pelaku
Palupuah, SuhaNews – Sebanyak 50 pelaku UMKM di Nagari Nan Tujuah Kecamatan Palupuah mengikuti pembinaan inovasi produk UMKM, Senin (20/12) di kantor nagari Nan Tujuah.

“Permasalahan yang kerap terjadi bagi para pelaku UMKM yakni masalah pemasaran dan media promosi yang digunakan,” ujar Ketua Dekranasda Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman.

Baca juga: Al Kautsar Muhammadiyah Harau Masuk 100 Ponpes Pilot Projek UMKM Kemenag RI

Dalam kesempatan ini, juga hadir Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Perindagkop UKM) Agam, Dedi Asmar, Kabid Perindustrian Helfi Suyanti dan Wali Nagari Nan Tujuah, Tarmizi Hakim.

Ketua Dekranasda Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman mengapresiasi Pemerintah Nagari Nan Tujuah, yang sudah menganggarkan kegiatan ini.

“Ini salah satu wujud kepedulian wali nagari terhadap UMKM,” jelas Ny. Yenni.

Pada zaman IT ini, jelas Ny. Yenni Andri Warman,  menjual barang tidak harus ada tempat, tapi bisa secara online.

“Yang tak kalah pentingnya, pelaku UMKM perlu memperhatikan kemasan produk yang inovatif dan kreatif,” jelas Ny. Yenni Andri Warman.

Sementara itu, Wali Nagari Nan Tujuah Tarmizi Hakim mengatakan, pembinaan inovasi produk UMKM di nagarinya adalah dalam rangka peningkatan kualitas SDM pada pelaku UMKM.

“Kita ingin produk unggulan di Nan Tujuah bisa lebih kreatif dan inovatif lagi. Seperti produk unggulan rajutan rendo yang sudah dipesan dari berbagai daerah,” ujarnya. (*)

Baca juga: Penguatan UMKM, Kunci Sukses Indonesia Hadapi Era Masyarakat Ekonomi ASEAN

Facebook Comments

BACA JUGA  Bank Nagari Dukung Transaksi Digital di Pemko Solok
loading...
Artikel sebelumyaGubernur Mahyeldi Optimis Target Vaksinasi Sumbar Tercapai
Artikel berikutnya13 Pesilat Tangan Mas Payakumbuh Raih Medali pada Persinaga Cup Bengkulu