Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Pariaman Periode 2020-2025

pel
Pariaman, SuhaNews – Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Barat melantik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pariaman periode 2020-2025, Kamis (4/3) di Aula Balaikota Pariaman. 

“Selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan sekaligus terima kasih karena saya ditunjuk sebagai Mustasyar (Dewan Penasehat),” ujar Walikota Pariaman Genius Umar.

NU sebagai salah satu organisasi di bidang keagamaan yang berdiri sejak Tahun 1926, jelas Geius Umar, telah banyak memberikan kontribusi terhadap Indonesia umumnya dan Kota Pariaman khususnya.

“Melihat semangat PCNU, Insya Allah NU di Kota Pariaman akan lebih baik dan maju lagi, “ ungkapnya.

Baca juga: Ketua Tanfidziyah PWNU Sumbar Lantik PCNU Kabupaten Solok

Sebelum dilaksanakan pelantikan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pariaman, “Sowan” atau lakukan audiensi dengan Genius Umar,  di rumah dinas Walikota Pariaman seminggu sebelumnya.

Selain silaturahmi dan meminta nasihat serta wejangan sebelum pelantikan, PCNU juga menjelaskan kegiatan yang akan dilakukan setelah pelantikan nanti sekaligus mengangkat Walikota dan Wakil Walikota Pariaman sebagai salah satu dewan penasehat (Mustasyar) PCNU Kota Pariaman.

“Alhamdulillah atas kepercayaan yang diberikan. Ini merupakan suatu penghormatan khusus bagi kami karena ditunjuk sebagai penasehat dari organisasi yang besar ini,” tambah Genius Umar.

Ia mengapresiasi program NU untuk Kota Pariaman seperti akan adanya bedah rumah oleh PCNU Kota Pariaman jelang Ramadhan Tahun 2021 dan bantuan ketua PWNU untuk anak Kota pariaman yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas Negeri Padang.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Barat Ganefri usai pelantikan PCNU Kota Pariaman mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pariaman karena telah mendukung penuh pelantikan PCNU sehingga pelantikan ini berjalan lancar dan sukses.

BACA JUGA  Depresi, Warga Limbanang Suliki Akhiri Hidup Dengan Seutas Tali

“Semoga PCNU Kota Pariaman memberikan kontribusi yang baik terhadap perkembangan Kota Pariaman, baik dari sektor pendidikan, agama maupun sektor ekonomi. Satukan niat dan tekad untuk maju bersama, “ ujar Ganefri.

Ulama NU, jelasnya, memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual yang tinggi, sehingga dalam menyelesaikan masalah tidak hanya menggunakan akal namun juga hati.

Ia berpesan agar PCNU menjaga kekompakan dan selalu bekerja sama untuk kemaslahatan umat.

Pelantikan PCNU Kota Pariaman juga dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin yang juga dilantik sebagai Mustasyar (Dewan Penasehat), Forkopimda, Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemko Pariaman. (*/We)

Baca juga: Peringati Harlah NU Ke-95, Wako Mahyeldi Doakan NU Semakin Eksis

Facebook Comments

loading...