Ketua Tanfidziyah PWNU Sumbar Lantik PCNU Kabupaten Solok

ketua
Pelantikan PCNU Kabupaten Solok
Arosuka, SuhaNews – Ketua Tanfidziyah PWNU Sumbar Prof. H. Ganefri, Ph.d., melantik Pengurus Cabang Nahlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Solok masa khitmat 2021-2026, Senin, 15 Februari 2021 di Gedung Solok Nan Indah, Arosuka.

Pelantikan ini dihadiri Bupati Solok H. Gusmal, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra, Ketua PWNU Sumbar Prof. H. Ganefri, Ph.D., Rais Syuriyah PWNU Sumbar H. Hendri al-Bukhari, S,Ag,M.Pd., Ketua PCNU Kab Solok H.Afrizen, S,Ag.,  Rais Syuriyah PCNU Kab Solok Buya Fahmi Memriza, Forkopimda. Kepala SKPD,  dan pengurus Cabang PBNU Kab Solok.

Panitia Pelaksana Tengku Yulidurahman menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dalam acara pelantikan pengurus PCNU Kab. Solok periode 2021-2026.

“Pengurus Cabang NU Kabupaten  Solok masa khidmat 2021-2026 terpilih sudah diterbitkan SK- nya oleh PBNU Pusat,” ujar Yulidurahman.

Adapun tema pelantikan PCNU Kab. Solok pada tahun ini adalah Membumikan Jamiyah Aswaja An-Nahdliyah di Kabupaten Solok.

Sementara Khutbah Iftitah Rais Syuriyah PWNU Sumbar H. Hendri al-Bukhari mengatakan bahwa  NU adalah sebuah organisasi besar yang ada di Indonesia. Bukan hanya berkelas nasional, melainkan sudah berkelas internasional karena ada 13 PCNU di berbagai negara di dunia.

“ NU didirikan pada 16 Rajab 1344H/31 Januari 1926 dan kemarin kita sudah berulang tahun yang ke 95 dengan melakukan berbagai kegiatan keagamaan,” jelas Hendri.

NU lahir sebagai organisasi keagamaan yang memegang 4 prinsip yang sejalan dengan semangat keagamaan bangsa Indonesia yaitu   Tawassuth, Tawazun,  I’tidal dan Tasamuh.

Ketua Tanfidziyah PWNU Sumbar H. Ganefri  menyampaikan bahwa atas nama penggurus PWNU Sumbar mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PCNU Kab Solok yang Alhamdulillah pada hari sudah dapat melantik kepengurusan yang baru.

BACA JUGA  Presiden Lantik Mahyeldi-Audy jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar

“Kegiatan ini dapat terlaksana ttidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah, Bapak Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD maupun dukungan dari Forkopimda,” ujar Ganefri.

Pelantikan ini, jelas Ganefri, mearupakan pelantikan PCNU yang ke-4 di Sumbar dari 15 PCNU yang sudah habis masa jabatannya.  Dilihat dari segi sejarah NU sangat berperan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Sumbar 80% adalah warga Ahlus Sunnah wal jamaah.

“Kita harapkan NU bisa berperan sebagai pelayan umat dan mitra pemerintah dengan mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah daerah yang mengutamakan kepentingan umat,” tambah Ganefri.

Sementara Ketua Tanfidziyah PCNU Kab Solok H. Afrizen, S, Ag., M.Pd., yang baru saja dilantik menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Solok, Ketua Tanfidziah PWNU Sumbar, Ketua DPRD Kab Solok, Forkopimda Kab Solok  dan seluruh pihak yang telibat sehingga acara pelantikan pengurus PCNU Kab Solok dapat berjalan dengan baik.

“Pengurus PCNU Kab.Solok akan melaksanakan amanah ini sesuai dengan ketentuan yang sudah diatur dalam organisasi,” ujar Afizen.

Usai pelantikan, jelas Afrizen, pengurus langsung melakukan rapat kerja PCNU dan akan dituangkan program jangka pendek dan jangka panjang PCNU Kabupaten Solok.

ketuaKetua DPRD Dodi Hendra maupun Bupati Solok menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PCNU yang baru dilantik.

“Pengurus PCNU yang baru ini diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah,” harap Gusmal.

Pengurusan PCNU yang baru, tambah Gusmal, agar segera bekerja dan membuat program-program yang dapat mencerdaskan kehidupan bangsa.  Salah satu tujuan dibentuknya NU adalah untuk membentuk masyarakat yang berakhlak mulia.

“Semoga PCNU Kab. Solok dapat menjadi model bagi PCNU di Sumatera Barat,” hatrap Bupati Gusmal. (Wewe)

BACA JUGA  Ketua MKKS SMA Kab Solok: Patrismon Gantikan Irsyad

Baca juga:

Facebook Comments

loading...