M. Hatta Meninggal, Wabup Tanah Datar Lantik Sukmawati Jadi Pj. Wali Nagari III Koto

181
tanah datar
Wabup Tanah Datar lantik Pj. Wali Nagari III Koto
Rambatan, SuhaNews – Pasca meninggalnya Wali Nagari III Koto, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar,  Muhammad Hatta pada Minggu (10/5/2020) lalu, terjadi kekosongan pejabat Wali Nagari. 

Sekitar dua bulan sejak meninggalnya mantan Camat Lembah Gumanti, kabupaten Solok ini, Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH melantik Sukmawati, S.Sos sebagai Pj. Wali Nagari III Koto,  di Kantor Wali Nagari setempat, Kamis (2/7/2020).

“Pj. Wali Nagari III Koto diharapkan dapat memanfaatkan semua potensi di nagari,” harap Wabup Zuldafri.

Nagari III Koto, jelas Zuldafri Darma memiliki berbagai potensi untuk dikembangkan. Mulai dari Galo Gandang, Turawan sampai Padang Lua semua memiliki potensi yang cukup baik.

“Libatkan lembaga yang ada di Nagari untuk menggelolanya secara maksimal. Insya Allah jika itu telaksana akan ada lompatan pembangunan yang signifikan di Nagari III Koto ini,” ujar Wabup Zuldafri.

Wabup Zuldafri mengharapkan Pj. Wali Nagari III Koto memperhatikan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menciptakan generasi penerus yang unggul di segala bidang.

Tidak menutup kemungkinan,jelas Wabup, apa yang dilakukan saat ini dapat diwariskan kepada anak cucu yang bakal menjadi pemimpin di masa depan.

“Karena itu rangkulahl semua pihak, termasuk perantau dalam membangun nagari ini,” harap Wabup Zuldafri.

“Amanah ini sangatlah berat, untuk itu kami membutuhkan kerjasama dan dukungan semua elemen,” ujar Sukmawati.

Pj. Wali Nagari III Koto Sukmawati mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang telah mengamanahkan serta mempercayakan jabatan tersebut kepadanya.

“Momentum ini telah ditunggu masyarakat kurang lebih 1 bulan 22 hari semenjak berpulangnya Wali Nagari M. Hatta,” ujar Tokoh Masyarakat Nagari III Koto Z. Katik Sinaro.

Roda pemerintahan nagari, jelas Z. Katik Sinaro sempat berhenti beberapa saat setelah almarhum meninggal.

“Kepada Pj. Wali Nagari, kami ucapkan selamat datang, kami mendukung segala hal demi kemajuan pembangunan Nagari III Koto,” ujar Z. Katik Sinaro.

Pelantikan Pj. Wali Nagari III Koto ini dihadiri oelh Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Nofenril, Camat Rambatan Liza Martini, KAN, Tokoh dan masyarakat Nagari III Koto.

Reporter: Dajim         Editor: Wewe

Baca Juga:

 

Facebook Comments

loading...