Rektor IAIN Batusangkar Lantik 65 Orang Pejabat Pelaksana Akademik dan Satuan Pengawasan Internal

142
rektor
Rektor IAIN Batusangkar lantik 65 pejabat
Batusangkar, SuhaNews – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Si. melantik 65 orang Pejabat Pelaksana Akademik dan Satuan Pengawasan Internal (SPI), Jumat (28/8/2020) di Auditorium Kampus II IAIN.

Pejabat Pelaksana Akademik yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni, Wakil Dekan I, II dan III pada masing-masing Fakultas, Wakil Direktur Program Pascasarjana, sebanyak 13 orang, 27 orang Ketua Jurusan, dan 6 orang Ketua Program Studi Pada Pascasarjana dan 2 orang pada Satuan Pengawasan Internal (SPI) yakni ketua dan sekretaris.

Selain itu juga dilantik, pejabat di Lembaga Penjamin Mutu dan Lembaga Penelitian, dan Pengabdian pada Masyarakat sebanyak 7 orang, yang terdiri dari kepala Lembaga dan Kepala Pusat. Kemudian pejabat kepala Unit sebanyak 4 orang.

Jabatan baru pada masa Rektor Marjoni Imamora yakni Kepala Unit Ma’had Aljamiah, Kepala Labor pada Fakultas sebanyak 6 orang kepala labor.

rektor“Selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik dan diharapkan bisa bekerja sama untuk pengembangan IAIN Batusangkar ke depan sesuai dengan visi dan misi yang sudah ditetapkan,” ujar  Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora.

Bapak dan Ibu yang diberikan amanah, jelas Marjoni Imamora, diharapkan bisa bekerja sama dan  memberikan inovasi serta kreasi untuk IAIN Batusangkar agarlembaga ini bergerak lebih cepat dan lebih maju.

Marjoni Imamora  berharap semua pejabat yang baru saja dilantik untuk menyikapi kondisi terkini IAIN Batusangkar, yakni mempercepat lahirnya guru besar/profesor di Kampus IAIN Batusangkar.

“Utamakan komitmen kinerja di Fakultas/Pasca/Lembaga/Unit, dan berikan kreasi dan Inovasi Untuk IAIN Batusangkar,” harap Rektor.

Rektor berharap agar semua elemen bergerak lebih cepat dan lebih maju. Disiplin kerja harus menjadi budaya, efisiensi, integritas dan akuntabilitas sudah menjadi keharusan, agar percepatan pengembangan IAIN Batusangkar.

Pada periode kepemimpinan Marjoni Imamora ini ada terobosan baru, yaitu Unit Ma’had Aljamiah. Hal ini ditandai dengan dengan dilantiknya kepala Unit Ma’had Aljamiah IAIN Batusangkar. Ma’had Aljamiah adalah asrama mahasiswa dengan model Pendidikan Pesantren Tinggi. Ma’had Aljamiah sebenarnya sudah lama direncanakan, namun baru kali ini dioperasikan.

“Ma’had Aljamiah nantinya akan memberikan kontribusi warna khusus terhadap IAIN Batusangkar,” jelas Marjoni.

Kepala Unit Ma’had Aljamiah, jelas Marjoni,  diminta untuk menyiapkan blueprint Ma’had Aljamiah, mulai perangkat aturan-aturan, rencana anggaran dan program kegiatan yang mengacu pada pencapaian Visi dan Misi IAIN Batusangkar,

Menyikapi kondisi Batusangkar saat ini, Rektor mengajak semua warga kampus untuk meningkatkan kewaspadaan, patuhi protokol covid-19.

“Masa penerimaan mahasiswa baru tahun 2020 dan juga perkuliahan yang akan dimulai pada bulan September ini tetao dengan menerapkan perkuliahan daring sembari dilakukan evaluasi dengan memperhatikan kondisi covid-19 di Kabupaten Tanah Datar,” tukas Marjoni. (Dajim)

Baca juga:

Facebook Comments

loading...