Rektor Lantik Delapan Pejabat IAIN Batusangkar

lantik
Batusangkar, SuhaNews – Delapan pejabat baru di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar dilantik oleh Rektor Dr. Marjoni Imamora, M.Sc, Jum’at (14/8/2020) di Auditorium kampus II. Mereka yang dilantik terdiri atas Wakil Rektor (Warek) 1, 2 dan 3 serta dekan dan direktur Pasca Sarjana.   

Kabag Humas IAIN Chardinal Putra  menyampaikan bahwa pejabat yang dilantik yakni Wakil Rektor I bidang akademik dan kelembagaan Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd., sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM), Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Dr. H. Eficandra, M.Ag., sebelumnya kepala Satuan Pengendali Interna (SPI). Selanjutnya Dr. Sirajul Munir, M.Pd sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, sebelumnya Dekan FTIK.

Sementara untuk jabatan Dekan di 4 Fakultas yang dilantik adalah Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Dr. Adripen, M.Pd., Dekan Fakultas Syariah dipercayakan kepada Dr. H. Zainuddin, MA., Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Dr. Akhyar Hanif, M.Ag., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Dr. H. Rizal, M.Ag. Sedangkan jabatan Direktur Pascasarjana dijabat oleh Dr. Suswati Hendriani, M.Pd.

“Pelantikan dilakukan  oleh Rektor IAIN Dr. Marjoni Imamora, M.Sc,” ujar Kabag Humas IAIN Chardinal Putra.

lantikRektor IAIN, jelas Chardinal Putra, baru sekitar sebulan lalu dilantik oleh Menteri Agama di jakarta. Dalam prosesinya kita selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan.

“Selamat kepada Bapak dan Ibu yang dipercayakan mengemban amanah ini, mari kita bekerja sama untuk pengembangan IAIN Batusangkar sesuai dengan visi dan misi yang sudah ditetapkan. Dan, terima kasih kepada seluruh pejabat lama yang sudah bekerja selama ini untuk IAIN Batusangkar,” kata Rektor Marjoni Imamora.

Dalam mewujudkan visi dan misi IAIN Batusangkar, tambah Marjoni, bangun komunikasi yang baik antara pimpinan, dan stake holder. Lakukanlah inovasi, tingkatkan kompetensi akademik dan keterampilan di berbagai bidang dalam mewujudkan rencana bisnis dalam menyokong transformasi lembaga menjadi BLU.

“Tidak tertutup kemungkinan akan dilakukan penyegaran para penjabat di bawah yang dilantik hari ini,” jelas Rektor.

Ini semua, jelas Rektor,  biasa dan lazim. Tak usah risau namun teruslah bekerja ikhlas, ikuti aturan, tunjukkan integritas, loyalitas dan kompabilitas demi kejayaan IAIN Batusangkar.

“Peningkatan status IAIN menjadi UIN sudah dalam proses ke Kementerian Agama RI,” ujar Marjoni.

Dengan momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, tambah Rektor, dilaksanakan penyematan tanda kehormatan Satya Lancana Karrya Satya 10 tahun dan 20 tahun kepada dosen dan tenaga kependidikan sebanyak 25 orang. (Dajim)

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...