Pembangunan cagar Budaya Kuburan Sibohong Syekh Burhanuddin Dimulai

cagar
Parit Malintang, SuhaNews – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur meletakkan batu pertama pembangunan cagar budaya kuburan Sibohong Syekh Burhanuddin di Tanjung Medan Kecamatan Ulakan Tapakis, Minggu (17/10).

“Cagar budaya kuburan Sibohong Syekh Burhanuddin merupakan sebuah tempat religi yang bersejarah. Setiap tahun  dilaksakannya ziarah,” ujar Suhatri Bur.

Baca juga: Kembangkan Potensi Cagar Budaya, Pemkab Tanah Datar Bersinergi dengan BPCB Sumbar

Ppeletakan batu pertama ini dihadiri oelh anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Jempol, Kadis Pendidikan Drs. Anwar, M.Si, Camat, Wali Nagari serta tokoh masyarakat sekitar ulakan tapakis.

Menurut sejarah, jelas Bupati Suhatri Bur, Cagar Budaya Kuburan Syekh Burhanuddin merupakan sebuah makam yang diperuntukkan kepada Syekh Burhanuddin. Pada suatu waktu beliau pernah mengamanatkan kepada salah satu muridnya untuk dapat dikuburkan di Tanjung Medan jika beliau wafat. Lokasi inilah yang sekarang dikenal sebagai kuburan Sibohong Syekh Burhanuddin.

“Kita harus menjaga dan membangunnya sebagai tempat wisata religi,” tambah Suhatri Bur.

Suhatri Bur  mengatatkan jika Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sedang menggiatkan vaksinasi di 25 Puskesmas dan menambah gerai-gerai vaksin di beberapa lokasi lainnya seperti di sekolah.

“Buka  saja di sekolah, Pemkab juga bekerjasama dengan Polres dan Dandim melaksanakan Vaksin Door to Door.

Padnag Pariaman menargetkan 2.000 vaksin perhari. Insyaallah akan melanjutkan kegiatan vaksinasi dengan pemberian doorprise.

jelaskan bahwa Padang Pariaman sudah berada pada level II, jumlah masyarakat yang divaksin masih rendah sehingga hal tersebut berdampak Padang Pariaman tidak bisa turun ke level I, untuk itu Bupati mengajak masyarakat termasuk ulama untuk ikut bervaksin karena itu untuk keselamatan kita bersama. (*)

Baca juga: Potensi Budaya Nagari Tuo Pariangan Diangkat dalam Festival Kesenian BPNB Sumbar

Facebook Comments

BACA JUGA  DR.Helmi; Keikhlasan Guru Sumber Keberhasilan Bangsa
loading...
Artikel sebelumya92% Siswa dan 94% Tenaga Pendidik SMAN 3 Lubuk Basung Sudah Divaksin
Artikel berikutnyaPolres Pesisir Selatan Gelar Gebyar Vaksinasi di Mapolsek Lunang Silaut