Pemerintah Provinsi Sumbar Salurkan Bantuan Lebah Madu Galo-Galo

sumbar
SuhaNews – Pemerintah Provinsi Sumbar (Sumatera Barat) menyalurkan bantuan untuk budidaya lebah madu Galo-Galo atau Kelulut tahun 2022, sebagai tindak lanjut dari  program yang sama pada tahun 2021. 

Bantuan berupa 200 stup koloni lebah diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy kepada Kelompok Perhutanan Sosial Hutan Nagari Lubuak Karak, di Kantor Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Dharmasraya, Rabu sore (12/1/22).

Baca juga: Gubernur Sumbar Mahyeldi Serahkan 240 Stup/Koloni Lebah Madu Galo-Galo

Audy menyampaikan bahwa saat ini Pemprov Sumbar telah menyiapkan kembali bantuan peratalan ekonomi produktif untuk pengembangan budidaya lebah madu Galo-Galo. Nantinya bantuan ini akan disebarkan ke kelompok-kelompok tani hutan dan kelompok perhutanan sosial di semua kabupaten kota di Sumatera Barat.

Ia juga menjelaskan tujuan utama bantuan ini adalah peningkatan penghasilan petani, sekaligus mengurangi illegal logging.

“Kita ingin meningkatkan pendapatan petani, jadi bantuan sudah disiapkan dan akan disebarkan kembali, harapan kita dengan ini illegal logging juga dapat berkurang”, tuturnya. Rel

Baca juga: Kembangkan Lebah Madu, Pemko Sawahlunto Minta Dukungan Dinas Kehutanan

Facebook Comments

BACA JUGA  2 Tersangka Narkoba Ditangkap Polres Dharmasraya di Sialang
loading...
Artikulli paraprakBahtera Berda 1 Panampuang Juara Lomba Dasawisma Agam 2022
Artikulli tjetërAKP Ardiansyah Jabat Kasat Reskrim Polres Bukittinggi