Pemkab Pesisir Selatan dan FK Unand Lakukan Nota Kesepahaman

pemkab
Pesisir Selatan, SuhaNews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan, melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr M Zein Painan, melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand), Rabu (12/1) di ruang ruang Komite Medik RSUD Dr M Zein Painan. 

“MoU ini dimaksudkan untuk membuka kesempatan dan peluang yang lebih besar dalam mewujudkan sinergitas pelayanan kesehatan dan pendidikan,” ujar Sekkab, Mawardi Roska.

Baca juga: Pemprov Sumbar MoU 95 Miliar dengan BPJS Kesehatan Sumbagteng

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unand, Dr dr Afriwardi, SH, Sp, KO, MA, dan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar diwakili Sekkab, Mawardi Roska, didampingi Direktur RSUD Dr M Zein Painan, Harefa.

“Selama itu kerjasama antara FK Unand hanya sebatas dengan pihak RSUD Dr M Zein Painan saja sekarang melibatkan pemerintah daerah secara umum,” ujar Sekkab Pesisir Selatan, Mawardi Roska, Kamis (13/1).

Hal ini, akan membuka kesempatan dan peluang kerjasama lebih besar lagi, dan  sehingga akan membawa manfaat yang jauh lebih besar.

“Salah satu bentuk keseriusan yang ditunjukkan Pemkab Pesisir Selatan setelah melakukan nota kesepahaman itu adalah menyerahkan dua rumah dinas Pemkab untuk digunakan oleh para dokter residen dan dokter muda dari FK Unand yang melakukan PKL,” jelas Mawardi Roska.

Para dokter residen dan dokter muda itu, jelas Mawardi Roska, merasa nyaman selama berada di Pesisir Selatan,” ucapnya.

Dekan Fakultas Kedokteran Unand, Dr dr Afriwardi, mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Pemkab Pesisir Selatan dalam hal kesepakatan bidang pendidikan dan kesehatan itu.

“Saya sangat terkesan dengan respon positif Pemkab Pesisir Selatan menyikapi nota kesepahaman, dengan langsung memberi fasilitas tempat tinggal sementara yang bisa digunakan para dokter residen kami saat praktek belajar di sini,” ujar Afriwardi. (*)

BACA JUGA  Hukum Perdata: Pemko Sawahlunto Buat MoU dengan Kejaksaan Negeri Sawahlunto

Baca juga: LPPM Unand di Labuah Panjang, Bahas Tata Kelola Aset Nagari

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPemko Sawahlunto Usulkan Penambahan Prodi PSDKU UNP
Artikel berikutnyaKemenag Sawahlunto Selenggarakan Lomba Tahfidz untuk Pelajar