LPPM Unand di Labuah Panjang, Bahas Tata Kelola Aset Nagari

LPPM Unand di Labuah Panjang, Bahas Tata Kelola Aset Nagari
Solok, SuhaNews – Tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Andalas (UNAND) yang melakukan kegiatan di nagari Labuah Panjang kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok.

Selasa (16/11), tim yang dipimpin DR. Desna Aromatica, M.Si ini kembali melakukan kegioatan kedua dari enam kegiatan yang diagendakan. Bertempat di aula kantor wali nagari Labuah Panjang, diundang Firmanto S.IP selaku plt Kabid Pemerintahan Nagari DPMN propinsi Sumatera Barat, sebagai nara sumber.

Dalam hantaran katanya, Dr. Desna menyampaikan bahwa sasaran utama dari program ini, kedepannya manajemen pemerintahan di Labuah Panjang berjalan lebih baik dengan SDM yang profesional.

Pada kegiatan kedua ini Firmanto menyampaikan materi yang mengupas pengelolaan aset nagari oleh pemerintah yang mengacu pada Undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa hingga Permendagri no 1 tahun 2016 tentang pengelolaan aset desa, jenis-jenis aset nagari, pemanfaatan aset nagari sampai pada teknis pemberian kodefikasi barang, lokasi, register aset nagari.

Dr. Desna yang ditemui disela kegiatan didampingi Wewen Kusumi Rahayu,M.Si, Yoserizal,M.Si dan Diego,M.Ikom serta beberapa mahasiswa mengatakan, dalam kegiatan bertajuk “Program Berkelanjutan Membantu Nagari Membangun di Nagari Labuah Panjang Kec.X Koto Diatas Kab.Solok Prop Sumatera Barat’ini menjadi kontribusi positif bagi nagari Labuh Panjang kedepannya dengan adanya kegiatan berkesinambungan dari 6 kegiatan yang diselenggarakan. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Balon Wako Solok, Zul Elfian - Ramadhani Kirana Putra Berpasangan, Suara Golkar Terpecah
loading...
Artikel sebelumyaToilet Objek Wisata Pulau Belibis Raih Juara 3 Terbersih
Artikel berikutnya26 Kafilah Tanah Datar Masuk Final MTQN Sumbar ke XXXIX