Pengabdian di Labuah Panjang, LPPM UNAND gelar 6 Kegiatan

Pengabdian di Labuah Panjang, LPPM UNAND gelar 6 Kegiatan
Ketua LPPM Unand, Dr.Desna Aromatica,M.Ap membuka kegiatan LPPM di nagari Labuah Panjang kec. X Koto Diatas Kab.Solok
Solok, SuhaNews – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Andalas (UNAND) menggelar 6 rangkain kegiatan di nagari Labuah Panjang kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok, Selasa (2/11).

Kegiatan LPPM Unand ini dipimpin oleh Dr.Desna Aromatica,M.Ap yang didampingi anggota tim, Wewen Kusumi Rahayu, M.Si, Drs. Yoserizal,M.Si, serta Diego,M.Ikom dan mahasiswa.

Dr.Desna Aromatica,M.Si selaku Ketua Tim dalam sambutannya menyampaikan bahwa LPPM Unand ini merupakan salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi oleh universitas kebanggasan Sumatera Barat ini.

“Insya Allah selama dua bulan kedepan hingga Desember 2021 nanti, kami dari Tim LPPM Unand akan berbagi ilmu sekaligus kami menggali ilmu di nagari Labuah Panjang dengan 6 kegiatan yang kami harapkan dukungan pemerintah nagari beserta semua unsur dan masyarakat Labuah Panjang,” jelas Desna.

Menutup sambutannya Desna berharap LPPM Unand yang mengangkat tema “Program Berkelanjutan Membantu Nagari Membangun di Nagari Labuah Panjang Kec.X Koto Diatas Kab.Solok Prop Sumatera Barat’ ini menjadi kontribusi positif bagi nagari Labuh Panjang kedepannya.

Wali Nagari Labuah Panjang, Marlison S.Pd menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih pada Universitas Andalas yang telah mengadakan kegiatan LPPM di nagari ini.

Sebagaimana harapan Tim LPPM Unand, Marlison mengajak BPN, KAN dan semua unsur yang ada di nagari Labuah Panjang untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan ini.

Marlison juga menyebut, rangkaian kegiatan yang digelar oleh LPPM ini sangat dibutuhkan oleh nagari Labuah Panjang dalam mengelola pemerintahan nagari.

Kegiatan pertama LPPM 2021 ini, diawali dengan pelatihan penyusunan produk hukum nagari dengan narasumber dari DPMN Propinsi bapak Firmanto S.IP selaku Plt Kabid Pemerintahan Desa/Nagari pada Selasa (2/11) lalu.

BACA JUGA  Aplikasi e- Posyandu: Dinkes Kota Pariaman Jalin Kerjasama dengan Unand

Selanjutnya kegiatan ini akan mengupas produk hukum nagari. Nantinya naraumber akan mambahas mulai dari landasan produk hukum, bagaimana teknik penyusunan, pembahasan, penetapan pengundangan dan penyebar luasan produk hukum nagari dan bagaimana proses pembahasan dan penyepakatan rancangan produk hukum nagari.

Kegiatan ini masih akan dilanjutkan pada 9 November 2021 dengan tema Optimlaisasi peran BPN. Kemudian pada 16 November 2021 tentang Penyusunan Standar Operasional Prosedur Layanan Pemerintahan Nagari.

Selanjutnta pada tanggal 23 dan 30 November 2021 serta 7 Desember 2021 dengan agenda pengelolaan aset nagari, pelatihan arsip nagari dan Sosialisasi peningkatan kualitas pelayanan pemerintahan nagari. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaNy. Genny Hendri Septa; Mari Tumbuhkan Minat Baca Anak
Artikel berikutnyaKepala Bagian Kerjasama Daerah Setda Kabupaten Solok Diserahterimakan