Pemkab Pesisir Selatan Perbaiki Jembatan Ambruk di Nagari Binjai Tapan

pesisir
Pesisir Selatan, SuhaNews – Jembatan di Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan yang ambruk akibat banjir bandang 3 bulan lalu, kembali dibangun.

“Pekerjaan perbaikan jembatan itu telah dimulai sejak Senin, 26 Juli 2021,” kata Walinagari Binjai Tapan, Jamirus, Senin (26/7).

Keberadaan jembatan ini, jelas Jamirus, sangat penting bagi masyarakat sebagai sarana untuk mobilisasi hasil pertanian dan transportasi.

Baca juga: Bupati Eka Putra Tinjau Jembatan Yang Putus Sejak 2016 di Lintau Buo

“Alhamdulillah, permintaan masyarakat agar jembatan ini diperbaiki direalisasikan oleh pemerintah,” kata wali nagari.

Dikatakan, sehubungan dengan pelaksanaan pekerjaan perbaikan jembatan, maka diberitahukan kepada masyarakat Nagari Binjai Tapan khususnya dan masyarakat Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan umum, untuk sementara jalan dialihkan ke jalan Pasar Baru.

Ia menambahkan, Nagari Binjai Tapan merupakan salah satu daerah yang rawan banjir bila musim hujan datang merusak berbagai fasilitas umum seperti jembatan, dan merendam rumah masyarakat.

“Terima kasih kepada pemerintah dan semua pihak terkait yang telah menunjukkan kepedulian dalam melakukan upaya penanganan dan pengendalian banjir di Nagari Binjai Tapan,” tambah Jamirus. (*)

Baca juga: Bupati Pasaman Barat Tinjau Tiga Titik Lokasi Pembangunan Jembatan

Facebook Comments

BACA JUGA  2 Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi Yang Menyamar Jadi Pembeli
loading...
Artikel sebelumyaBalai Pengembangan PAUD dan Dikmas Sumbar Kunjungi Bunda PAUD Agam
Artikel berikutnyaLPMP Sumbar Sosialisasikan Program Sekolah Penggerak di Kabupaten Solok