Pemkab Sijunjung Usulkan (Alm) Buya Syafi’i Maarif Sebagai Pahlawan Nasional

sijunjung
Sijunjung, SuhaNews – Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah  didampingi Kadis Sosial PP dan PA, Yofritas, Kabid Rehsos, Kabid Linjamsos mengunjungi Direktorat Jenderal Potensi Sumber Daya Sosial Kementerian Sosial RI untuk berkonsultasi atas usulan Prof. DR. Ahmad Syafii Maarif sebagai Pahlawan Nasional. di Jakarta, Selasa (2/8/22).

“Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif merupakan salah satu tokoh nasional yang telah berpulang ke rahmatullah pada Jumat, 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta,” ujar Iraddatillah. 

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Paparkan Rahasia Sumbar Lahirkan Pahlawan Nasional

Tokoh Nasional ini merupakan putra asli Ranah Lansek Manih, Kabupaten Sijunjung. Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah menyebut

Tokoh yang dijuluki Guru Bangsa ini lahir di Sumpur Kudus, Sumatera Barat, 31 Mei 1935 dan meninggal dalam usia 87 tahun,” ujarnya.

Dikatakan Iraddatillah, beliau layak di usulkan sebagai Pahlawan Nasional karena semasa hìdupnya banyak menghasilkan prestasi dan karya yang luar biasa  bagi pembangunan dan kemajuan bangsa dan Negara Republik Indonesia.

“Banyak sekali yang beliau perbuat, apalagi beliau juga mantan ketua umum PP Muhammadiyah, dan pernah juga sebagai anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), serta Pendiri Maarif Institute

President World Conference on Religion for Peace (WCRP),” cerita Wabup.

Kemudian, pihaknya akan membentuk Tim Peneliti, Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) yang bersifat independen.

“Nanti kita bentuk tim peneliti yang melibatkan berbagai unsur seperti Akademisi, Praktisi, Sejarawan dan Unsur terkait lainnya untuk mengumpulkan data, meneliti, mengkaji dan menyusun usulan calon Pahlawan Nasional tersebut,” katanya.

Ia berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, lembaga dan organisasi yg ada untuk dapat memberikan support terutama untuk tahap awal ini dalam mengumpulkan seluruh data-data tentang Prof. DR. Ahmad Syafii Maarif.

BACA JUGA  Kiki Anugrah Berikan Jaket pada Tukang Ojek Padang Panjang

“Mudah-mudahan keinginan dan usulan masyarat bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dan Pemprov Sumbar akan dapat terwujud,” harap politikus PPP itu. (Dicko)

Baca juga: Fadly Amran Berharap Usulan Chatib Sulaiman Sebagai Pahlawan Nasional Terwujud

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakDilantik Kakanwil, 4 Pejabat di Kantor Kemenag Kabupaten Solok Berganti
Artikulli tjetërKetua Forikan Agam: Mengkonsumsi Ikan Dorong Pertumbuhan Anak