Pemkab Solok Bahas Tindaklanjut Kerjasama dengan Pemko Pekanbaru

kerjasama
bertukar cenderamata
SuhaNews – Dalam rangka menindak lanjuti Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Solok dengan Pemerintah Kota Pekanbaru, Bupati Solok diwakili Plh Sekda Edisar  dan rombongan lakukan kunjungan kerja ke Kota Pekanbaru selama tiga hari, 2-5 September 2021.

Pada kunjungan ini, Sekda Edisar didampingi oleh  Asisten Eksbangkesra Medison, Kaban Barenlitbang Erizal,Sekretaris Pertanian Miharta Maria,  Sekretaris DKUKMPP Ahpi Gusta Tusri,Kabag KSD Devi Pribadi, Kabag Humas Syofiar Syam, Kabid Holtikultura Dinas Pertanian Imran Syahrial, Kasubag Kerjasama dengan Pihak Ketiga Ira Krismawati Manik, Kasubag Hubungan Perantau Zarlisno Antoni, Kasi Pembinaan Usaha Perdagangan dan Jasa DKUKMPP Hengky Zeef, dan Kasubag Layanan Hubungan Media Afriyanto.

Baca juga: Pemko Sawahlunto dan Bank Nagari Kerjasama Terapkan Pembayaran Non-Tunai

Rombongan dari Pemkab Solok ini dijamu oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Pekanbaru drg. Helda, Kabag KSD Fajri Adha,S,STP., Kabid Sumber Daya Dinas Pariwisata Genta, Dirut PT Sarana Pangan Madani (SPM) Ade Putra Daulay, dan Jajaran OPD lainnya.

Wako Pekanbaru diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM drg.Helda mengatakan bahwa p pertemuan ini dimaksudkan untuk membahas tindak lanjut dari hasil kesepakatan kepala daerah kedua belah pihak sewaktu kunjungan ke Kabupaten Solok.

“Pada prinsipnya kami mendukung kerja sama ini untuk ditindak lanjuti, selagi itu bisa bermanfaat bagi kedua daerah,” ujar Helda.

Kabag Kerjasama Balaikota Pekanbaru Fajri Adha menambahkan bahwa hasil kunjungan ini akan ditindaklanjuti dengan OPD terkait.

“Kabupaten Solok sangat tepat untuk melakukan kerjasama ini dengan Pemko Pekanbaru,karena produksi Kota Pekanbaru hnaya 30 persen, sedangkan 70 persen masih mensuplay dari luar,” ujar Fajri Adha.

kerjasamaPlh Sekretaris Daerah Edisar menjelaskan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk menjajaki tindak lanjut dari kerjasama antara Pemkab Solok dan Pemko Pekanbaru, di bidang,Pertanian , pariwisata, UMKM dan lainnya.

BACA JUGA  TP PKK Kabupaten Agam Lakukan Pembinaan di Nagari Canduang Koto Laweh

“Selain dengan Kota Pekanbaru. Kabupaten Solok akan menjajaki kerjasama dengan Kota Dumai Karena Kabupaten Solok  memiliki produk unggulan seperti beras, bawang merah dan sayuran dataran tinggi lainnya,” uar Edisar.  (Wewe)

Baca juga: Walikota Pekanbaru, Firdaus Puji Walikota Pariaman, Genius Umar

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaCovid-19 Kab. Solok: Kasus Terkonfirmasi Melandai, Warga Meninggal Bertambah
Artikel berikutnyaKualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Hantam Hungaria 4-0