Pemko Sawahlunto Bantu Warga Terdampak Bencana

sawahlunto
Sawahlunto, SuhaNews – Wali Kota Sawahlunto Deri Asta serahkan bantuan untuk warga yang rumahnya rusak karena bencana angin kencang dan ditimpa pohon, Kamis 07 April 2022.

Bantuan yang diberikan berupa sembako/makanan dari Dinas Sosial kemudian bantuan biaya rehab rumah dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD).

Baca juga: Kemensos RI Distribusikan Logistik Bagi Penyintas Bencana di Salareh Aia

“Ini wujud nyata kehadiran Pemko Sawahlunto di tengah-tengah masyarakat yang ditimpa bencana,” ujar Deri Asta.

Berdasarkan program dan sesuai regulasi yang ada, jelas Walikota, diantarkan bantuan untuk meringankan warga bersangkutan dalam memenuhi kebutuhan pokok dan memperbaiki kembali rumah mereka.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DinsosPMD PPA) Kota Sawahlunto Efriyanto didampingi Kabid Sosial Yosrizal mengatakan bahwa bantuan sembako yang diserahkan senilai total Rp550 ribu.

Sedangkan untuk untuk bantuan rehab rumah disesuaikan dengan biaya kebutuhan material bangunan.

“Rehab rumah Afrison dibantu Rp9.500.000. Sedangkan untuk rumah Edison diberikan sebesar Rp7.750.000,” kata Kepala BPBD, Adriyusman.

Bantuan yang diantarkan bersama Wali Kota Sawahlunto Deri Asta itu yakni bagi tiga rumah. Pertama di Kecamatan Barangin yaitu milik Tugiyo di Sumur Waru RT 02 RW 01 Kelurahan Durian II, rumahnya ditimpa pohon kelapa.

Di Kecamatan Talawi ada rumah milik Afrison di Dusun Tabulamo Desa Kumbayau yang terkena bencana angin kencang sehingga atap rumahnya rusak.

Sementara rumah milik Edison di Dusun Tapian Nambar Desa Talawi Mudiak yang juga rusak karena bencana angin kencang. (Wewe)

Baca juga: Kepala BNPB Suharyanto: Prioritas Utama Tanggap Bencana Gempa Pasaman

Facebook Comments

BACA JUGA  Surau Buya Gusrizal Dikunjungi 50 Anggota MTKP Panyakalan
loading...
Artikulli paraprakFilep Wamafma; Pemerintah Komunikasi dan Pertimbangkan Pro Kontra Pemekaran
Artikulli tjetërDikunjungi TSR Tanah Datar Masjid Nurul Falah Dapat Cendramata 10 Juta Rupiah