Pemprov Sumbar Hapuskan Denda dan Bea Balik Nama Kendaraan

denda
Ilustrasi
Solok, SuhaNews. Pemilik kendaraan di Sumatera Barat (Sumbar) dapat angin segar dengan adanya kemudahan dari Pemprov untuk penghapusan denda tunggakan pajak dan bea  balik nama kendaraan mulai 1 September 2020 hingga 31 Oktober 2020 nanti.
Kabar baik dari Pemerintah Propinsi Sumatea Barat melalui Badan Keuangan Daerah menetapkan penghapusan Saksi administrasi denda pajak kendaran bermotor melalui surat yang telah ditandatangani oleh Kepala badan Keuangan Daerah dengan Nomor 937/1002/pjk-B.Keuda/2020.

denda

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno melalui Kepala Badan Keuangan Daerah Zaenudin,SE.MM mengatakan bahwa ditetapkan nya peraturan Gubernur no 60 tahun 2020 ini merupakan stimulus /keringanan untuk masyarakat yang memiliki Kendaraan Bermotor dalam menyikapi situasi yang terdampak covid -19 di Provinsi Sumatra Barat”, ucapnya.

“Adapun bentuk penghapusan sanksi administratif atas keterlambatan pembayaran pajak yang dimaksud yaitu penghapusan sanksi administratif / Denda PKB dan BBN-KB untuk wajib pajak yang melakukan pembayaran dari tgl 01 September s.d 31 Oktober 2020, pembebasan BBN-KB untuk wajib pajak yang melakukan pembayaran dari tgl 01 September s.d 31 Oktober 2020 namun tidak berlaku untuk kepemilikan kendaraan bermotor pertama dan / atau BBN-KB kendaraan Baru”, katanya.

Keputusan tersebut lanjutnya sudah di sampaikan kepada Dirlantas Polda Sumbar, mudah mudahan dalam situasi sulit sekarang ini dapat membantu masyarakat terutama yang memiliki kendaraan bermotor”, tutupnya.

Reporter : Dedi editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...