Siswa Belajar Daring, Pemprov Sumbar Siapkan Portal “Cadiak Pandai”

615
siswa
Pemprov Sumbar siapkan portal untuk siswa belajar daring
SuhaNews. Untuk mendukung pelaksanaan belajar daring dan tatap maya bagi siswa di Sumatera Barat, Pemprov Sumbar berencana akan membuat protak bernama “Cadiak Pandai”.

Dilansir oleh Langgam.id, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Alfikri mengatakan pemerintah akan segera memperkenalkan secara resmi. Menurutnya, secara umum Sumbar sudah siap melaksanakan belajar sistem online.

“Beberapa hari lagi kita buat jumpa pers resmi, banyak soal portal itu yang harus dijelaskan. Yang jelas kita sudah siap secara online, tinggal kita menyaksikannya,” katanya di Padang, Senin (6/7).

Untuk menyiapkan ini Dinas Pendidikan juga akan berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terkait kelengkapan portal itu. Sebab sejumlah sarana dan prasarana harus dianggarkan Diskominfo, bukan dari Disdik Sumbar.

“Konsepnya seperti guru membuka portal, kemudian dia harus bisa mengajar dengan memvideokan sesuai kreatifitasnya, portal si cadiak pandai namanya,” ujarnya.

BERITA TERKAIT : Sekolah Berada di Zona Hijau Dibolehkan Mulai Belajar 13 Juli 2020 Nanti

Ditambahkannya, bisa juga nanti guru meninggalkan tugas kepada siswa-siswa dan nanti dikembalikan. Kemudian nanti juga ada modul-modul yang dibuat. Pihaknya juga bekerja dengan Pusdatin.

“Tentu kita butuh dukungan server dan sarana prasarana yang baik,” ulasnya.

Tahun ajaran baru bakal dimulai pada tanggal 13 Juli 2020, namun sebagian besar daerah di Sumbar belum memulai belajar tatap muka, dan masih akan melakukan belajar mengajar secara daring.

editor : Moentjak sumber : Langgam.id

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...