Penerimaan Pajak Naik, Genius Umar Apresiasi KP2KP Kota Pariaman

genius
Pariaman, SuhaNews – Walikota Pariaman, Genius Umar Apresiasi KP2KP (Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan) Kota Pariaman karena Penerimaan Pajak Kota Pariaman naik,

“Pembayaran Pajak Kota Pariaman Tahun 2021, Capai Rp 57 Milyar lebih, meningkat 5 Milyar lebih dari Tahun sebelumnya 2020,” ujar Genius Umar.

Baca juga: Menunggak Pajak, Puluhan Reklame Hape Diturunkan Satpol PP

Genius menuturkan Pembayaran Pajak Kota Pariaman meningkat sebesar Rp5.365.477.929, dari Tahun 2020 lalu, yang hanya mencapai Total Rp. 52.423.892.138, dimana untuk Tahun 2021, total Pembayaran Pajak Kota Pariaman mencapai Rp. 57.789.370.067.

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KP2KP Kota Pariaman, karena dapat menaikkan penerimaan pajak daerah di tengah pandemic Covid-19,” tambah Genius.

Hal ini, jelas Walikota, berkat kerja keras dari seluruh jajaran KP2KP Kota Pariaman yang berhasil meyakinkan Wajib Pajak (WP), baik Perorangan, Badan dan Pemungut untuk taat membayar pajak.

Kesadaran Wajib Pajak ini, tambah Genius Umar, patut diapresiasi, dimana mereka sadar akan pentingnya pajak untuk pembangunan, sehingga menjadi orang yang taat pajak, hal ini menunjukan bahwa masyarakat Kota Pariaman adalah orang-orang yang taat pajak.

“Tidak dapat dipungkiri, bahwa peran serta masyarakat dalam membayar pajak merupakan pondasi utama dalam keberhasilan membangun daerah dan negara. Semakin tinggi kesadaran dan kepatuhan masyarakat melaksanakan kewajiban pajak, semakin baik pula dampaknya dalam mendukung agenda pembangunan,” tukasnya.

“Dengan adanya fasilitas pembayaran pajak online (e-filling), akan memudahkan masyarakat dalam mengurus pajak dan tidak perlu lagi mengantri dan menunggu lama di KP2KP,” jelas Genius Umar.

Kenaikan pembayaran pajak ini mengindikasikan ekonomi Kota Pariaman berangsur pulih dan stabil, seiring dengan melandainya kasus Covid-19 dan aktivitas masyarakat dan dunia usaha yang mulai bergerak, ucapnya. (*)

BACA JUGA  di Cubadak Lembah Gumanti, Bayi Perempuan Ditinggal di Tapian

Baca juga: Wako Fadly Dukung Kebijakan Gubernur Terkait Pajak Kendaraan

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKepala DLH Agam, Jetson: Ketaatan Perusahaan Melaporkan Pengelolaan Lingkungan Rendah
Artikulli tjetërSejarah Baru, Sertifikasi Wartawan Indonesia Diakui oleh Negara Melalui BNSP